Sukses


PSSI Sebut Liga 1 2019 Bakal Bergulir Mei

Denpasar - Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menyatakan kompetisi Liga 1 2019 bakal bergulir pada Mei. Kepastian itu disampaikan Joko di sela-sela Kongres Tahunan PSSI di Hotel Sofitel Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1/2019).

"Untuk Liga 1 kickoff pada 1 Mei paling lambat tanggal 8 Mei. Untuk Liga 2 dua pekan setelah kickoff Liga 1," kata Joko Driyono. 

Pria yang akrab disapa Jokdri itu amenyebut detail pelaksanaan Liga 1 2019 akan dimatangkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga. "PT LIB juga akan menggelar RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) yang diselenggarakan dua minggu dari sekarang," tuturnya.

Sejauh ini baru Liga 1 2019 yang telah diputuskan jadwalnya oleh PSSI. Sementara itu, mengenai penyelenggaraan Piala Presiden 2019 dan Piala Indonesia, Jokdri mengaku belum bisa diputuskan. "Kami sinkronisasi jadwal dengan orientasi bisa terlaksana sampai Januari hingga awal April," tuturnya.

 

2 dari 2 halaman

Program Timnas Indonesia

Sementara itu, untuk Timnas U-16 dan U-19, rancangan program yang disahkan melalui forum Kongres Tahunan PSSI akan segera ditindaklanjuti oleh Komite Eksekutif PSSI.

"Untuk Timnas U-16 dan U-19 tadi dilaporkan rancangan program 2019 sudah disetujui, Exco akan menindaklanjutinya," kata Joko Driyono. 

"Gagasan untuk membuat cluster, itu urusan pelatihnya. Diharapkan tuntas pada pekan pertama Februari 2019," imbuh dia. 

Jangan Lewatkan Piala Presiden 2019 Mulai 2 Maret di Indosiar

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer