Sukses


Persipura Tunjuk Luciano Leandro sebagai Pelatih Kepala

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura akhirnya memutuskan merekrut legenda PSM Makassar dan Persija Jakarta, Luciano Leandro, sebagai pelatih kepala Mutiara Hitam untuk mengarungi musim kompetisi 2019.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, pun menyerahkan upaya perekrutan pemain asing kepada pelatih asal Brasil itu.

Persipura mulai berbenah dan mempersiapkan diri untuk menyongsong kompetisi musim 2019. Langkah terbaru manajemen klub yang bermarkas di Stadion Mandala, Jayapura, itu adalah merekrut Luciano Leandro sebagai pelatih kepala.

"Kami menunjuk Luciano Gomes Leandro dari Brasil sebagai pelatih kepala Persipura Jayapura. Pertimbangan penunjukan Luciano Leandro karena dia sangat mengenal sepak bola Indonesia sehingga kami berharap ia dapat mudah beradaptasi," ujar Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Ia akan berangkat dari Rio de Janeiro ke Jakarta pada Jumat (25/1/2019). Selanjutnya ia akan menuju Gorontalo untuk bergabung dengan tim yang akan bertanding di 32 besar Piala Indonesia pada 28 Januari 2019," lanjut Benhur.

Sebagai pendamping Luciano Leandro, Persipura telah menunjuk Lydio sebagai pelatih fisik yang cukup mengenal baik pemain-pemain yang dimiliki Persipura. Sementara untuk pemain asing yang akan direkrut oleh Persipura, Benhur Tomi Mano menyerahkan sepenuhnya kepada Luciano.

"Saat ini Luciano sedang berkomunikasi dengan pemain asing. Kami menyerahkan semua urusan itu kepadanya. Sudah ada beberapa nama yang diserahkan. Kami berharap secepatnya semua urusan terkait pemain asing bisa dituntaskan. Ketika sudah lengkap akan segera kami umumkan," ujarnya.

Persipura Jayapura saat ini masih berada di Jayapura untuk mempersiapkan diri menjalani leg pertama 32 besar Piala Indonesia 2018 di bawah asuhan Lydio dan Alan Haviludin. Mutiara Hitam rencananya akan berangkat ke Gorontalo pada 26 Januari 2019 untuk menghadapi Persidago Gorontalo, dua hari kemudian.

Video Populer

Foto Populer