Sukses


Timnas Indonesia U-22 Belum Pastikan Jadwal Uji Coba

Bola.com, Jakarta - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Arianto, mengatakan belum bisa memastikan jadwal pertandingan uji coba Garuda Muda. Nova mengaku pihaknya baru dapat menentukan lawan latih tanding setelah pelatih Indra Sjafri kembali ke Tanah Air.

Saat ini Indra sedang berada di Spanyol dalam rangka mengikuti program kursus kepelatihan guna mengambil Lisensi AFC Pro. Indra bersama dengan sejumlah pelatih lain seperti Widodo C. Putro, Bambang Nurdiansyah, Djadjang Nurdjaman, hingga Rudy Eka Priyambada berada di Spanyol sejak 19 Januari dan akan pulang ke Indonesia pada 29 Januari.

Timnas Indonesia U-22 telah memulai seleksi skuat sejak, Senin (7/1/2019). Namun, jadwal pertandingan dan calon lawan uji coba Garuda Muda belum ditentukan hingga saat ini. Padahal penyelenggaraan Piala AFF 2019 telah memasuki hitungan pekan.

"Kami masih meninggu Indra. Sabtu kami internal gim. Kemungkinan, uji coba bisa kami lakukan setelah Indra pulang pekan depan," kata Nova setelah sesi latihan, di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Sebelumnya, PSSI mengagendakan sebuah laga uji coba internasional untuk Timnas Indonesia U-22 pada akhir Januari 2019. Namun, Nova pesimistis timnya dapat bersua tim luar negeri.

"Saya belum tahu akan melawan tim mana. Kemungkinan klub lokal karena untuk internasional belum tahu. Saya pastikan ada uji coba dengan klub lokal. Mungkin dua kali," ujar Nova.

Timnas Indonesia U-22 menempati Grup B bersama Myanmar, Malaysia, dan Kamboja, di Piala AFF U-22 2019. Skuat Garuda akan menjalani laga pertama melawan Malaysia, 20 Februari 2019.

Video Populer

Foto Populer