Sukses


Jacksen Tiago Ungkap Faktor Kekalahan Barito Putera dari PSS Sleman

Bola.com, Banjarmasin - Babak 32 Besar Piala Indonesia 2018 diwarnai kejutan dengan tumbangnya Barito Putera 1-2 di tangan PSS Sleman pada laga di Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel, Rabu (23/1/2019).

Pelatih Jacksen F. Tiago dengan jujur menyatakan faktor chemistry jadi penyebab kekalahan tim asuhannya.

"Pemain kami banyak yang baru. Kami hanya sepekan latihan bersama. Jadi para pemain butuh adaptasi baik di dalam maupun luar lapangan. Kekalahan itu, karena chemistry antarpemain belum terbentuk," ungkap Jacksen.

Pelatih asal Brasil itu juga menjelaskan tak mudah membentuk tim dalam waktu singkat.

"Anak-anak, baik pemain baru dan lama, baru kali ini berkumpul. Jadi komunikasi dan kesepahaman permainan belum sempurna. Saya sudah beri taktik dan strategi di latihan. Tapi semua tergantung pemain, karena mereka yang main di lapangan. Saya lihat memang belum jalan," katanya.

Kekurangan ini sangat nampak pada proses transisi permainan. Lini belakang kurang antisipasif terhadap serangan yang dibangun PSS.

"Komunikasi dan antisipasi pemain belakang masih kurang bagus. Dua gol ke gawang Barito Putera, karena chemistry pemain belum sambung," jelasnya.

Mantan juru taktik Persipura ini meminta maaf kepada manajemen dan pendukung Barito Putera. "Saya pribadi dan tim mohon maaf atas kekalahan ini. Maaf, kami tak belum bisa memenuhi ekspektasi pengurus dan penonton," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer