Sukses


Dipenuhi Bintang, Manajer Madura United Minta Pemain Saling Hormat

Bola.com, Bangkalan - Julukan Los Galacticos alias Sang Galaksi versi Indonesia mulai ditujukan kepada Madura United di musim 2019. Bagaimana tidak, klub asal Pulau Garam itu memiliki skuat bertabur bintang hampir di semua posisi.

Di posisi penjaga gawang, Madura United memiliki dua kiper yang berlabel sebagai pemain Timnas Indonesia. Mereka adalah Satria Tama, serta yang baru datang, Muhammad Ridho Djazulie (Borneo FC).

Di lini belakang, datang Jaimerson da Silva Xavier (eks Persija Jakarta) dan Fandry Imbiri (eks Persebaya). Belum lagi terbaru ada mantan pemain Timnas Indonesia U-19, Kadek Raditya.

Lini tengah Madura United malah lebih sesak lagi. Setelah mempertahankan Zah Rahan, Slamet Nurcahyo, dan Asep Berlian, mereka mendatangkan beberapa gelandang berkualitas. Sebut saja Zulfiandi (eks Sriwijaya) dan Dane Milovanovic (eks Preston Lions).

Pemain sayap seperti Andik Vermansah (eks Kedah FA) juga melengkap susunan skuat bintang Madura United. Lalu, duo striker haus gol, Aleksandar Rakic (eks PS Tira) dan Alberto Goncalves (eks Sriwijaya FC) menambah garang lini depan.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, mengaku bukan hal yang mudah untuk menyatukan pemain itu. Itulah mengapa dia memberikan pesan kepada seluruh pemain Laskar Sape Kerrab agar tetap menjaga kekompakan.

"Kami harus punya fondasi kuat agar setiap pemain memiliki rasa hormat yang tinggi satu sama lain. Tidak mudah mengelola tim dengan deretan pemain seperti ini, tanpa dibekali respek yang harus dijunjung tinggi oleh pemain," kata Haruna.

2 dari 2 halaman

Mengulangi Musim 2018

Sebenarnya ini bukan musim pertama Madura United melakukan gebrakan dalam bursa transfer dengan mendatangkan pemain berkualitas. Pada awal musim 2018, hal yang hampir serupa juga dilakukan klub yang berdiri pada 10 Januari 2016 itu.

Saat itu Madura United mendatangkan nama-nama seperti Marcel Sacramento, Cristian Gonzales, Raphael Maitimo, Nuriddin Davronov (kapten Timnas Tajikistan), hingga Patrick N’Koyi. Hasilnya, mereka kemudian malah berguguran dan tidak menyelesaikan musim 2018 bersama Madura United.

Marcel memutuskan hengkang ke Persipura Jayapura, sedangkan Gonzales ke PSS Sleman sebelum Liga 1 bergulir. Patrick N’Koyi mengalami nasib serupa. Sedangkan Davronov keluar pada pertengahan musim. Maitimo kemudian dipinjamkan ke Persebaya.

Video Populer

Foto Populer