Sukses


Myanmar Rekrut Pelatih Bulgaria Jelang Piala AFF U-22 2019

Bola.com, Jakarta - Pekan lalu rupanya tak hanya Singapura yang mengumumkan pengunduran diri dari Piala AFF U-22 2019. Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF) juga memutuskan mendatangkan pelatih anyar untuk Timnas U-22.

MFF mengumumkan mereka menyudahi kontrak pelatih lokal kenamaan, U Kyi Lwin, dan menunjuk pelatih anyar untuk menukangi Timnas Myanmar U-22. Pelatih baru itu adalah Velizar Popov, asal Bulgaria.

Direktur Teknik MFF, Eric Abrams, menjelaskan U Kyi Lwin tidak cocok dengan rencana strategisnya di masa depan dan dia juga belum mengantongi lisensi UEFA A.

"MFF menyampaikan terima kasih kepada U Kyi Lwin atas kerja kerasnya selama di Timnas Myanmar U-22 dan kami berharap dia sukses di masa depan," kata Abrams.

Menurut MFF, keputusan mendesak U Kyi Lwin mengharuskan mereka membayar kompensasi tiga bulan gaji.

U Kyi Lwin tercatat melatih Timnas Myanmar U-22 sejak 2015 dan diketahui membawa banyak pemain segar bertalenta ke Timnas Myanmar. Dia berhasil membawa Myanmar memenangi medali perak di SEA Games 2015 Singapura.

Di sisi lain, MFF berharap pelatih baru bisa memahami filosofi di tim Myanmar, termasuk gaya bermain dan DNA pemain-pemain Myanmar.

Tujuan jangka panjang dengan perekrutan Velizar Popov adalah untuk meningkatkan level performa fisik agar lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2020 dan masuk empat besar alias semifinalis di SEA Games 2019.

Velizar Popov, 42 tahun, dinilai sebagai pelatih berpengalaman, dengan rekam jejaknya pernah melatih Timnas Maladewa pada 2015 dan mengantongi lisensi UEFA.

Di Piala AFF U-22 2019, Myanmar tergabung di Grup B bersama Malaysia, Indonesia, dan tuan rumah Kamboja.

Sumber: Myanmar Times

Video Populer

Foto Populer