Sukses


Reaksi Asprov Jatim soal Kans Erick Thohir dan Muhaimin Iskandar Jadi Ketua PSSI

Bola.com, Surabaya - Nama Erick Thohir dan Muhaimin Iskandar akhir-akhir ini ramai dibicarakan sebagai calon Ketua Umum PSSI. Meski belum ada satu pun klub yang mengusung keduanya, kedua tokoh ini sedang menjadi sorotan publik lantaran isu KLB sedang menyeruak.

Dari kedua nama ini, Erick lebih berpengalaman di sepak bola. Salah satu konglomerat Indonesia ini pernah dan masih memiliki saham di beberapa klub sepak bola, baik luar negeri (Inter Milan dan DC United) dan di Indonesia.

Hingga kini, Erick masih menjabat sebagai Wakil Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat. Selain di sepak bola, kiprah Erick juga dikenal di bola basket.

Sedangkan Muhaimin nyaris tak memiliki jejak di sepak bola Indonesia, khususnya di organisasi-organisasi sepak bola di tingkat terkecil maupun klub. Pria yang akrab disapa Cak Imin ini lebih dikenal sebagai politisi dan menjabat sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Terkait kedua nama ini, Sekretaris Asprov PSSI Jatim Amir Burhanuddin mengaku tak tertarik dengan kemunculan kedua tokoh ini sebagai calon Ketua Umum PSSI yang dimunculkan masyarakat.

"Kami tidak tertarik, kami memilih untuk berkonsentrasi menjalankan amanah Kongres, yakni menjalankan program 2019," tutur Amir.

Asprov PSSI Jatim tampaknya tak ingin latah. Apalagi saat ini Ketua Asprov PSSI Jatim Ahmad Riyadh tengah konsentrasi menyusun dan menjalankan program tim Ad Hoc Integritas PSSI yang akan bekerja memberantas mafia bola dan praktik pengaturan skor.

"Kami sedang bekerja keras untuk menjalankan amanah Kongres dan pemberantasan mafia bola di sepak bola Indonesia. Apalagi ini masih isu semata," ujar Rahmat Adi Kurniawan, Ketua Bidang Media Asprov PSSI Jatim.

Video Populer

Foto Populer