Sukses


Erick Thohir Kembali Tegaskan Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Bola.com, Jakarta - Ketua Inasgoc, Erick Thohir, mengatakan Indonesia siap menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Keyakinan itu diungkapkan Erick setelah Indonesia sukses menyelenggarakan Asian Games 2018, pada 18 Agustus sampai 2 September.

Erick menyatakan kesiapan itu dalam malam penghargaan Inasgoc, di Jakarta International Equestrian Park, Jakarta, Selasa (18/12/2018). Acara ini turut dihadiri Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, dan mantan Gubernur Sumatra Selatan, Alex Noerdin.

Seremoni ini juga menjadi ajang pembubaran Inasgoc selaku pantia penyelenggara Asian Games 2018. Meski tugasnya telah paripurna, Erick menegaskan ia dan jajarannya bakal terus memajukan olahraga bangsa demi Olmipiade 2032.

"Kami hadir di sini dengan besar hati. Kami tidak bubar secara hati. Kami justru bersatu untuk Indonesia dalam persaingan dunia. Kami akan menjadi bagian dari sejarah untuk melihat kesuksesan Asian Games," kata Erick dalam sambutannya.

"Kami semua bersatu, agar sejarah bangsa kita tidak berhenti. Indonesia siap untuk Olimpiade 2032. Kami akan menunjukan kepada dunia jika kami bisa. Malam ini, secara fisik kami bubar, tetapi secara hati kami tetap berjuang untuk indonesia," tutur Thohir.

Indonesia menuai kesuksesan dalam penyelenggaraan Asian Games 2018. Satu di antaranya adalah sukses prestasi karena kontingen Tanah Air melampaui target, yakni meraup 31 medali emas.

Atlet Anggar Venezuela Peraih Medali Emas Olimpiade Jadi Pengantar Makanan Online

Video Populer

Foto Populer