Sukses


Piala Indonesia: Perseru Kembali Andalkan Skuat Darurat saat Menjamu Mitra Kukar

Bola.com, Serui - Kondisi Perseru tetap dalam status darurat di Piala Indonesia 2018. Jika saat tampil di babak 64 Besar melawan Persewar Waropen hanya bermodal 14 pemain, kini mereka berkekuatan 15 orang untuk menjamu Mitra Kukar pada fase 32 Besar di Stadion Marora Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Minggu (27/1/2019).

Tim berjulukan Cenderawasih Oranye ini juga hanya berlatih selama dua hari untuk laga ini.

"Saya baru tiba pada Kamis (24/1/2019) di Serui. Praktis, kami latihan dua hari untuk simulasi penerapan taktik menghadapi Mitra Kukar. Saya lihat pemain bisa melakukan rancangan taktik yang saya inginkan," kata Choirul Huda, pelatih Perseru.

Cak Irul, panggilan akrab Choirul Huda, lebih serius dibandingkan saat Perseru melawan Persewar karena Mitra Kukar, yang terdegradasi dari Liga 1 2018, tetap tim yang pantas disegani.

"Mitra Kukar tetap tim tangguh. Saya harus respek dengan mereka. Saya yakin motivasi mereka tetap tinggi di Piala Indonesia. Sebagai tuan rumah, kami harus menjaga kandang dari kekalahan," ujar Cak Irul.

Cak Irul bisa bernapas lega karena mendapat tambahan dua pemain lama yang sejatinya telah pindah ke klub lain. Doni Monim, yang hijrah ke Barito Putera dan Makarius Suruan ke Borneo FC, dipastikan tampil. Sementara Boaz Izir (Persela) dan Samuel Reimas (Bali United) absen.

"Doni Monim dan Makarius Suruan masih tercatat pemain Perseru di Piala Indonesia. Makanya, kami masih bisa memainkan mereka. Silvio Escobar juga datang. Jadi saya tetap optimis menghadapi Mitra Kukar nanti," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer