Sukses


Milomir Seslija Puji Gol Hamka Hamzah Sekelas di Liga Inggris

Bola.com, Malang - Robert Lima Guimaraes boleh saja mencetak dua gol saat Arema menekuk Persita Tangerang 4-1 dalam leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (26/1/2019).

Tetapi, pelatih Arema, Milomir Seslija, justru memberi perhatian khusus pada gol ketiga Arema yang dicetak kapten tim, Hamka Hamzah.

"Dua gol Lima itu mudah karena dalam posisi yang bagus dan bola enak untuk dia. Tapi, gol Hamka yang berkelas seperti di Liga Inggris. Gol itu lahir dari serangan balik cepat. Dia berlari dari belakang dan dapat umpan ke depan. Hamka bisa menuntaskannya jadi gol," kata Milo.

Hamka mencetak gol di menit ke-16. Bermula dari serangan balik, gelandang Hendro Siswanto memberikan umpan matang ke depan. Lini belakang Persita tidak menyangka Hamka yang maju untuk menuntaskan gol tersebut.

"Proses gol seperti itu sangat bagus. Pemain bisa memanfaatkan celah dengan cepat," jelasnya.

Ini jadi gol pertama Hamka sejak kembali ke Arema pertengahan tahun 2018. Di Liga 1 musim lalu, dia tidak mencetak satu gol pun untuk Singo Edan. Kini dia bisa menuntaskan rasa penasarannya.

Hamka merupakan pemain belakang yang subur untuk urusan mencetak gol. Instingnya sebagai juru gedor masih ada hingga usianya 34 tahun. Tetapi, biasanya dia mencetak gol lewat sundulan atau kemelut di depan gawang lawan. Sedangkan kali ini dia justru berlari dari belakang, seakan ingin menunjukkan fisiknya masih bisa diadu dengan pemain muda lainnya.

Setelah mencetak gol, dia terlihat mengambil napas panjang sehingga selebrasi dilakukan di tempat terakhir dia melepaskan tendangan.

Proses gol ini sebenarnya cukup sering diperlihatkan Hamka dalam sesi latihan Arema. Dia menghibur Aremania yang menonton latihan dengan aksi solo run hingga depan gawang tim lawan. Kali ini dia berhasil mengakhiri proses serangan dengan gol indah.

Video Populer

Foto Populer