Sukses


Piala Indonesia: PSS Masih Minim Skuat Hadapi Barito di Leg Kedua

Bola.com, Sleman - PSS Sleman masih dalam euforia atas kemenangan 2-1 atas Barito Putera pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018 (23/1/2019).

Sepasang gol Kushedya Hari Yudo dan balasan satu gol Samsul Arif, membuat Super Elang Jawa pulang dengan kemenangan di Stadion Demang Lehman, Martapura.

PSS mendapat giliran menjadi tuan rumah pada Kamis (31/1/2019) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Hasil positif di markas Laskar Antasari, membuat PSS hanya butuh hasil imbang atau bahkan kalah dengan skor 0-1, untuk tetap melaju ke babak 16 besar.

PSS diuntungkan dengan dukungan penonton karena sebagai tuan rumah. Hanya, tim besutan Seto Nurdiyantoro ini terancam tampil pincang saat melakoni saat leg kedua.

Ketersediaan pemain menjadi problem bagi Laskar Sembada. Pelatih fisik PSS, Komarudin, mengungkapkan sebagian pemain pada leg pertama belum tentu dapat tampil pada leg kedua.

Ia mengungkap ada beberapa pemain yang hanya disiapkan untuk satu laga saja, karena regulasi pemain yang tidak ketat di ajang Piala Indonesia.

"Jadi belum semuanya pasti dikontrak yang main kemarin itu. Misal Qischil, itu kan tidak diperpanjang sepertinya. Sekarang saya tidak tahu, dia masih di Sleman atau tidak," jelas Komarudin, Sabtu (26/1/2019).

 

2 dari 2 halaman

Skuat Minim Lagi?

Bila memang nanti tidak mendapat tambahan pemain dengan jumlah signifikan, PSS terancam hanya berkekuatan 14 orang. Sehingga, tidak ada jalan lain bagi tim pelatih, selain memaksimalkan skuat yang ada. Hal ini berarti PSS bakal kembali dengan skuat minim.

Komarudin menambahkan tim pelatih masih membongkar pasang posisi pemain, sampai harus memasang Hamdan Zamzani sebagai gelandang bertahan untuk berduet dengan Wahyu Sukarta, membentuk poros ganda. Padahal, putra daerah asli Sleman itu berposisi asli bek tengah.

Ditambah lagi, Dave Mustaine sampai sejauh ini masih dibelit cedera hamstring. Meski tidak terlalu parah, tim pelatih belum berani memastikan, apakah pemain asal Sidoarjo tersebut sudah bisa diturunkan atau tidak untuk menghadapi Evan Dimas dkk.

"Problem fisik tidak mungkin kami kejar dalam waktu dekat ini. Sekarang, yang bisa kami lakukan adalah menerapkan strategi yang efektif dan efisien saat bermain di kandang nanti," kata Komarudin.

Video Populer

Foto Populer