Sukses


Simon McMenemy Mulai Memantau Pemain Arema

Bola.com, Malang - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mulai bekerja untuk mencari pemain yang dibutuhkan. Dia dia terlihat di tribune undangan Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (26/1/2019).

Pelatih asal Skotlandia itu menyaksikan leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia yang mempertemukan Arema FC kontra Persita Tangerang didampingi Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto.

Simon mengaku sedang melihat pemain yang punya kemampuan untuk membela Timnas Indonesia. Hanya, mantan pelatih Bhayangkara FC ini belum menyebutkan siapa pemain yang mumpuni, terutama dari Arema.

"Arema sekarang berbeda karena ada pergantinan pelatih. Tetap menarik melihat permainan Arema," ucapnya.

Simon melihat musim lalu Arema banyak melakukan skema longpass dari belakang ke depan. Meski sempat naik turun, di pengunjung musim, Arema bisa bangkit dan bertengger di urutan keenam. Sedangkan musim ini Arema coba lebih sistematis dengan sentuhan bola pendek.

Terlepas dari penilaiannya secara tim, Simon mengakui tertarik mengamati beberapa pemain Arema. Meski tidak menyebutkan nama, dari pertandingan kemarin ada beberapa yang menonjol, seperti Ahmad Alfarizi, Hendro Siswanto, Alfin Tuasalamony dan Dedik Setiawan. Mereka memang pernah membela Timnas Indonesia. "Ada beberapa pemain. Dilihat saja nanti," lanjut mantan pelatih timnas Filipina itu.

Alfarizi dan Hendro dipanggil ketika Timnas Indonesia ditangani Beny Dollo dan Alfred Riedl tahun 2015. Sementara Alfin tahun lalu masih dipanggil untuk persiapan Piala AFF. Sementara Dedik masuk skuat piala AFF 2018.

Kehadiran Simon ke Stadion Kanjuruhan sudah didengar pemain Arema sehingga di lapangan mereka lebih bersemangat. Dedik menyumbangkan satu gol dan asist untuk membantu Arema menang 4-1 atas Persita.

Setelah menyaksikan laga itu, Simon, yang dikenalkan secara resmi oleh PSSI sebagai pelatih Timnas Indonesia pada Rabu (24/1/2019) itu, rencananya datang langsung melihat pertandingan lain di Piala Indonesia. Satu di antaranya Persinga melawan Persebaya Surabaya pada Rabu (30/1/2019).

Video Populer

Foto Populer