Sukses


Indra Sjafri Sesalkan Keputusan Singapura Mundur dari Piala AFF U-22 2019

Bola.com, Jakarta - Sejauh ini ada tiga tim yang memutuskan mundur dari Piala AFF U-22 2019. Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, menyayangkan adanya tim yang mundur dari turnamen, terutama Singapura yang berada satu grup bersama Indonesia.

Singapura, Brunei Darussalam, dan Laos, memutuskan untuk mundur dari keikutsertaan mereka di Piala AFF U-22 2019 yang rencananya akan digelar pada 17 Februari hingga 2 Maret 2019 di Kamboja. Secara otomatis mundurnya beberapa tim peserta membuat jadwal turnamen pun akan berakhir lebih cepat, di mana jadwal baru yang dirilis AFF menyebut pertandingan final akan digelar pada 1 Maret 2019.

Bicara soal penarikan diri tiga tim peserta, Indra Sjafri tak mengetahui alasan Singapura, Brunei Darussalam, dan Laos mundur dari Piala AFF U-22 2019. Namun, pelatih asal Sumatra Barat itu menyayangkan mundurnya peserta turnamen, terutama Singapura yang awalnya berada satu grup dengan Indonesia.

"Saya tidak mengetahui alasan mengapa mereka mundur. Sebenarnya tidak ada pengaruh kepada tim kami, hanya saja jumlah laga yang dimainkan menjadi kurang, dari yang seharusnya empat pertandingan menjadi hanya tiga di grup dan itu jelas sebuah kerugian," ujar Indra Sjafri setelah memimpin Timnas Indonesia U-22 berlatih di Stadion Madya, Senayan, Senin (28/1/2019) pagi WIB.

"Piala AFF ini adalah ajang memberikan pengalaman kepada para pemain sekaligus untuk seleksi ke kejuaraan AFC. Bukan hanya Indonesia, tapi semua tim yang menjadi peserta akan merasa rugi jika ada tim yang mengundurkan diri," lanjutnya.

Dengan hanya menyisakan empat tim di Grup B Piala AFF U-22 2019, Indonesia hanya akan menghadapi tiga pertandingan menghadapi Myanmar, Malaysia, dan tuan rumah, Kamboja. Myanmar menjadi lawan pertama Timnas Indonesia U-22 pada 18 Februari, yang dilanjutkan dengan laga kontra Malaysia pada 20 Februari. Sementara laga kontra tuan rumah akan menjadi laga terakhir Timnas Indonesia di Grup B pada 22 Februari 2019.

 

 

Video Populer

Foto Populer