Sukses


Gusti Randa Sebut Berlinton Siahaan Mundur dari PT LIB

Bola.com, Jakarta - Anggota Komite Eksekutif PSSI, Gusti Randa, menyebut Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Berlinton Siahaan, mundur.

Gusti Randa muncul di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (28/1/2019), ketika Timnas Indonesia U-22 menjalani pemusatan latihan. Kehadiran anggota Exco PSSI itu di venue latihan Timnas Indonesia U-22 sebenarnya untuk melakukan wawancara dengan sebuah stasiun televisi swasta.

Namun, ketika hendak pulang, Gusti Randa sempat menemui awak media yang melakukan peliputan Timnas Indonesia U-22.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan adanya perubahan operator kompetisi 2019 setelah PSSI menggelar kongres, Gusti Randa menyebut kemungkinan ada perubahan, terutama karena Berlinton Siahaan mundur dari jabatan sebagai Direktur Utama PT LIB.

"Oh sudah pasti (ada kemungkinan berubah). Setiap tahun memang harus dilakukan RUPS, apalagi karena Dirut PT LIB, Pak Berlinton, juga mundur sehingga harus dilakukan RUPS dan segala macam hal lainnya," ujar Gusti Randa.

Komentar Gusti Randa mengenai kemungkinan adanya perubahan operator kompetisi diawali dengan sejumlah pergerakan yang harus diambil PSSI selepas Kongres pada 20 Januari di Bali. Menurut pemaparannya, satu dari sekian banyak yang harus dilakukan adalah menentukan siapa operator kompetisi.

"Putusan kongres yang sangat mendesak adalah perjalanan liga yang paling cepat akan digelar pada 1 Mei dan paling lambat pada 8 Mei. Tentu implikasinya bermacam-macam, seperti siapa yang akan menjadi operator, lalu apakah sudah ada sponsor, kemudian ada pula tim promosi yang kemudian diragukan statusnya," tutur Gusti Randa.

"Selain itu apakah masih tetap 18 klub, apakah tetap menggunakan satu wilayah, apakah regulasinya tetap mengacu ke 2018, terutama terkait stadion yang perlu diverifikasi. Apakah verifikasi itu cukup menggunakan regulasi kemarin, atau perlu ditingkatkan. Jadi, memang masih banyak yang harus dilakukan," lanjutnya.

Namun, ketika dikonfirmasi kepada PT LIB, Hanif Marjuni selaku Media and Public Relations Manager, mengaku tak ada surat pengunduran diri hingga saat ini, terutama dari Berlinton Siahaan.

Video Populer

Foto Populer