Sukses


Piala Indonesia: Madura United Tanpa Persiapan Khusus Hadapi Cilegon United

Bola.com, Bangkalan - Madura United tidak melakukan persiapan khusus jelang pertandingan leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018. Mereka bakal menjamu Cilegon United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa malam (29/1/2019).

Seperti biasa, Greg Nwokolo dkk. sudah bertolak dari Bangkalan menuju Pamekasan pada H-2 pertandingan. Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu juga mulai beradaptasi dengan venue pertandingan setelah biasa berlatih di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan.

"Kami tidak melakukan persiapaan yang khusus, biasa saja seperti biasanya. Mungkin beberapa pemain perlu adaptasi. Tapi, persiapan tim untuk menjalani pertandingan ini sudah dilakukan sejak jauh hari," kata Haruna Soemitro, Manajer Madura United, kepada Bola.com.

Secara terpisah, pelatih Madura United, Dejan Antonic juga tidak terlalu getol mencari tahu kekuatan calon lawannya. Pelatih asal Serbia itu mengaku tidak tahu kekuatan yang dimiliki Cilegon United.

"Untuk persiapan lanjutan Piala Indonesia, sudah seperti biasa. Tetapi, saya tidak banyak mendapatkan informasi soal Cilegon United. Saya dan tim lainnya banyak yang belum siap. Yang terpenting bagaimana saya mempersiapkan pemain menghadapi laga ini," kata Dejan.

Cilegon sebenarnya termasuk tim yang mencatatkan hasil apik dalam dua pertandingan di babak 128 dan 64 besar. Mereka pernah menang 6-1 atas SS Lampung FC dan unggul 5-2 atas PS Beltim.

Namun, Dejan tak mau mengindahkan catatan itu dan fokus pada tim sendiri. Pelatih berusia 49 tahun itu tetap menargetkan Madura United bisa menembus babak 16 besar dengan memenangi pertandingan pada dua leg di babak 32 besar.

"Kami harus siap, menang, dan lolos ke-16 besar. Lalu, kami lihat nanti bagaimana perkembangannya. Laga pertama tentu kami akan tampil dengan serius," kata mantan pelatih Persib Bandung, Arema, dan Borneo FC itu.

Video Populer

Foto Populer