Sukses


Piala Indonesia: Mainkan Bayu Pradana, Barito Putera Siap Revans dengan PSS

Bola.com, Banjarmasin - Kekalahan 1-2 dari PSS Sleman pada leg pertama 32 Besar Piala Indonesia 2018 di kandang memantik reaksi positif Barito Putera. Klub berjuluk Laskar Antasari itu menatap leg kedua dengan ambisi revans atas PSS di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (31/1/2019). 

Demi mewujudkan ambisi menang sekaligus lolos ke fase 16 besar, pelatih Jacksen F. Tiago memboyong 20 pemain terbaiknya. Mantan kapten tim Mitra Kukar, Bayu Pradana, yang baru diikat kontrak dengan durasi dua tahun termasuk yang dibawa.

"Kondisi Bayu bagus. Dia sudah ikut berlatih bersama tim. Saya akan memainkan dia sejak menit awal untuk memperkuat lini tengah Barito Putera. Kami harus kerja keras untuk menang dan lolos ke putaran berikutnya," kata Jacksen Tiago kepada Bola.com, Selasa (29/1/2019).

Selain untuk memperkukuh sektor gelandang, Bayu Pradana akan mengisi posisi Evan Dimas yang absen karena melayat Erick Dwi Ermawansyah yang meninggal akibat serangan jantung, Jumat (25/1/2019). Evan Dimas masih punya ikatan kerabat dengan mantan striker PSIS itu.

"Evan absen karena ada anggota keluarganya yang meninggal. Saya juga bawa dua pemain asing baru ke Yogyakarta. Tapi mereka belum bisa main, karena administrasinya belum selesai," ujar pelatih Barito Putera asal Brasil itu.

 

2 dari 2 halaman

Saling Tahu

Dalam rombongan tersebut juga ada pemain jebolan Barito Putera U-19 seperti Kahar Musakkar, Ferdiansyah, dan Yuswanto Aditya.

"Dari Barito Putera U-19 saya bawa lima orang. Semua pemain yang saya bawa siap main," ucap Jacksen Tiago.

Jacksen Tiago mengatakan pertandingan leg kedua akan menarik. Menurutnya, kedua tim sama-sama saling tahu kekuatan masing-masing.

"Kami sudah saling tahu. Kami ingin revans. Jika PSS bisa mengalahkan kami di kandang, tentu kami juga yakin bisa seperti mereka (menang) di Sleman," tuturnya.

Barito Putera membutuhkan kemenangan dengan agregat dua gol untuk lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia 2018. 

Video Populer

Foto Populer