Sukses


Simon McMenemy Pantau Bintang-bintang Madura United

Bola.com, Jakarta - Duel antara Madura United melawan Cilegon United kedatangan tamu spesial di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa (29/1/2019) malam. Di tribune VVIP, terdapat pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy yang ikut menyaksikan laga itu.

Kedatangan pria asal Skotlandia itu untuk memantau para pemain yang mungkin akan masuk skuatnya. Sebelumnya, McMenemy juga melakukan hal serupa saat duel antara Arema FC melawan Persita Tangeran, Sabtu (26/1/2019).

“Saya harus pergi untuk melihat pemain yang rencananya saya panggil. Ini sebenarnya sulit karena masih pramusim. Beruntung, kebanyakan pemain itu dalam kondisi bugar dan mereka bisa bertanding,” kata McMenemy.

Madura United merupakan tim bertabur bintang dan berisikan banyak pemain Timnas Indonesia. Di skuat Laskar Sape Kerap saat ini, ada lima pemain Garuda saat tampil di Piala AFF 2018.

Mereka adalah Muhammad Ridho, Andik Vermansah, Fachruddin Arnyanto, Zulfiandi, dan Alfaag Faathier. Namun, McMenemy mengaku tidak mengamati pemain tertentu dan ingin melihat penampilan semuanya.

“Saya tidak berbicara tentang pemain tertentu secara spesifik sekarang. Tapi, ada banyak sekali pemain berbakat di tim ini. Saya datang ke sini memastikan melihat semua pemain. Hal yang sama juga akan terjadi untuk tim berikutnya yang akan saya pantau,” imbuh McMenemy.

Madura United masih memiliki beberapa pemain lain yang berlabel Timnas Indonesia U-19. Di antaranya adalah Syahrian Abimanyu, Rifad Marasabessy, Dava Ardiansyah, dan Kadek Raditya Maheswara. Namun, semua pemain itu tidak tampil di laga ini.

Ada beberapa pemain Madura United yang juga pernah tampil untuk Timnas Indonesia, yaitu Greg Nwokolo dan Slamet Nurcahyo. Akan tetapi, keduanya sudah berusia kepala tiga dan telah lama absen membela Garuda.

    

Video Populer

Foto Populer