Sukses


Tiba di Indonesia, Pelatih Persebaya Tak Langsung Pimpin Latihan

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, sudah tiba di Indonesia pada Rabu (30/1/2019). Dia baru saja tiba dari Spanyol untuk mengikuti kursus lisensi kepelatihan AFC Pro bersama pelatih fisik Persebaya, Rudy Eka Priyambada.

Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, tidak langsung memimpin latihan anak asuhnya. Bejo Sugiantoro yang merupakan asisten pelatih Persebaya masih mengawal Ruben Sanadi dkk di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Rabu.

“Saya berangkat dari Spanyol, Selasa (29/1/2019), dan tiba hari ini. Sekarang masih di Bandung dulu, ketemu keluarga. Besok (Kamis, 31 Januari 2019), rencananya mau ke Surabaya. Nanti, mulai melatih lagi Jumat (1//2/2019),” kata Djanur saat dihubungi Bola.com.

Perjalanan dari Spanyol ke Indonesia membutuhkan waktu hingga 20 jam dan sangat melelahkan. Pria berusia 54 tahun itu memutuskan rehat sejenak di rumahnya di Bandung, sebelum mulai bekerja lagi.

Djanur tidak sabar mengaplikasikan beberapa pengalaman yang didapatnya selama di Negeri Matador. Beberapa pelajaran berharga tentu akan membantunya selama menangani Bajul Ijo.

“Ada banyak sekali pelajaran tentu saja. Seperti semua tahu, Eropa masih menjadi rujukan utama sepak bola dunia. Nanti, saya akan aplikasikan bersama tim. Dilihat saja bagaimana,” ucap mantan pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan itu.

Selama di Spanyol, Djanur mengunjungi tempat latihan Alaves yang memiliki kompleks olahraga baik sampai ruang khusus pelatih. Pelatih Persebaya Surabaya itu juga sempat menyambangi markas Barcelona, Camp Nou, untuk melihat model fasilitas sepak bola di sana.   

Video Populer

Foto Populer