Sukses


Tiba di Indonesia, Raphael Maitimo Kembali ke Persebaya?

Bola.com, Surabaya - Raphael Maitimo kembali ke Indonesia setelah pulih dari cedera tumit kiri. Ia menghabiskan tiga bulan terakhir di negara asal keluarganya, Belanda, untuk melakukan penyembuhan. 

Gelandang serang naturalisasi itu mengalami cedera saat membela Persebaya melawan PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 musim lalu (22/7/2018). Dia hanya mampu membukukan dua penampilan bersama Bajul Ijo di Liga 1. 

Setelah tiba di Indonesia, belum ada kabar bahwa dia dikaitkan dengan beberapa klub Liga 1. Namun, gelandang berusia 34 tahun itu masih membuka peluang untuk kembali membela Persebaya musim ini. 

“Saya baru datang kemarin (31/12019). Saya belum tahu kapan ke Surabaya, mungkin besok (2/1/2019). Semoga saja masih bisa (bergabung Persebaya). Nanti pasti akan ada kabar (soal klub yang dibela musim ini),” kata Maitimo saat dihubungi Bola.com, Jumat (1/2/2019).

Absennya Maitimo sempat merepotkan Persebaya yang kebetulan membutuhkan gelandang serang berpengalaman. Di saat Maitimo memutuskan pergi ke Belanda (21/10/2018), Persebaya justru kehilangan Robertino Pugliara yang mengalami cedera patah tulang. 

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman mengaku sudah berkomunikasi dengan pemain berdarah Maluku-Belanda itu. Dia masih membuka peluang untuk Maitimo kembali membela klub kebanggan Arek Suroboyo itu. 

“Dia (Raphael Maitimo) kembali ke Indonesia. Soal itu (peluang kembali ke Persebaya) lihat nanti, dilihat saja prosesnya seperti apa, buat saya masih terbuka,” ucap pelatih yang karib disapa Djanur tersebut. 

Kedatangan Maitimo tentu akan menambah amunisi kekuatan lini tengah Persebaya. Sejauh ini, klub yang berdiri pada 1927 itu memiliki beberapa gelandang serang lokal. Di antaranya adalah Fandi Eko Utomo dan Rendi Irwan.   

Video Populer

Foto Populer