Sukses


Persis Solo Melirik Markas PSS sebagai Kandang Alternatif

Bola.com, Solo - Persis Solo menjadi tim musafir setelah Stadion Manahan belum dapat digunakan karena direnovasi. Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi menjadi opsi utama untuk kandang sementara di Liga 2 2019.

Bahkan dalam beberapa kesempatan manajemen Persis hampir dipastikan akan berbagi kandang dengan Bhayangkara FC di Stadion Patriot. Namun, ada secercah harapan Persis bertanding di stadion yang tak jauh dari Kota Solo.

Stadion Maguwoharjo dikabarkan menjadi satu di antara alternatif kandang bagi tim berjulukan Laskar Sambernyawa. Jarak yang cukup dekat ditambah hubungan yang harmonis suporter Solo dan Sleman, menjadi pertimbangannya.

"Kami masih dalam taraf melihat-lihat saja. Baru lihat-lihat infrastruktur di dalamnya saja. Belum ada pembicaraan apa-apa juga," kata manajer Persis Solo, Langgeng Jatmiko.

Namun, Persis belum memutuskan secara pasti karena ada alternatif lain.

"Masih ada Klaten, Sragen, Magelang, Pacitan, dan juga Bekasi. Termasuk Sleman. Tapi belum kami putuskan mau makai yang mana. Minimal lapangan bagus dan pertimbangan lokasi jauh atau tidaknya dengan Kota Solo," kata Langgeng.

Sebelumnya, suporter Persis yakni Pasoepati memprotes keras niatan manajemen klub yang ngotot ingin berkandang di Bekasi. Menurut Pasoepati, Persis adalah Solo yang tidak perlu berkandang dengan jarak ratusan kilometer dari rumahnya.

“Kami suporter Solo tetap berharap keputusan pindah Bekasi direvisi, terlalu jauh jaraknya," tegas Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo. 

Pemain Liga 1 Indonesia yang Pernah Merumput Bersama Pemain Top Eropa

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer