Sukses


Stadion GBLA Terancam Amblas, Persib Disarankan Memakai Si Jalak Harupat

Bola.com, Bandung - Persib Bandung batal menjamu Persiwa Wamena di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Senin (4/2/2019) pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2019. Pasalnya kondisi Stadion GBLA saat ini tidak memungkinkan digunakan dalam waktu dekat.

Hal itu ditegaskan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema usai rapat koordinasi dengan Panpel Persib, Dinas Tata Ruang Kota Bandung, dan Dinas Pemuda dan Olahraga di Aula Polrestabes Bandung, Jumat (1/2/2019).

"Setelah membahas dengan dinas terkait, kondisi stadion GBLA perlu pengkajian lebih lanjut. Pihak kepolisian melihat ini terkait keamanan dan keselamatan, kami menyarankan kepada Panpel Persib untuk sementara tidak menggunakan stadion GBLA," ujar Irman.

Irman menyarankan Panpel Persib menggelar pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. "Tapi dengan demikian pihak kepolisian melaksanakan keamanan dan mengutamakan keselamatan dari semua pihak," kata Irman.

Hal itu, lanjut Irman, atas rekomendasi Kadispora Kota Bandung. "Maka ini menjadi pertimbangan dari pihak Kepolisian untuk tidak menggunakan GBLA dalam pertandingan ini," kata Irman.

Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bandung, Iskandar Zulkarnaen mengaku saat ini Stadion GBLA memang terjadi penurunan tanah, sehingga belum bisa dipastikan dapat digunakan atau tidak. "Kami menyarankan ada tim kajian lebih lanjut, takutnya terjadi amblas," jelas Iskandar.

Video Populer

Foto Populer