Sukses


Dilarang Pakai Stadion GBLA, Ini Komentar Panpel Persib

Bola.com, Bandung - Panpel Persib Bandung masih berharap duel Maung Bandung kontra Persiwa pada 32 besar Piala Indonesia 2018, Senin (4/2/2019) digelar di Stadion GBLA, Kota Bandung.

Sebelumnya, Polrestabes Bandung menyarankan Persib memakai Stadion Si Jalak Harupat karena GBLA mengalami penurunan tanah.

General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman menegaskan saran dari pihak Polrestabes tersebut akan didiskusikan lebih dulu bersama manajemen Persib.

"Kami tetap berharap Persib lawan Persiwa 4 Februari nanti tetap bisa digelar tepat waktu, termasuk tempatnya sesuai yang kami ajukan," tegas Bram usai pertemuan di Mapolrestabes Bandung, Jumat (1/2/2019).

Namun, Panpel Persib tidak bisa memaksakan diri jika situasi dan kondisi di lapangan tidak memungkinkan. "Jadi kami akan konsultasi dulu dengan manajemen hasil pertemuan ini," kata Bram.

Diakui Bram, Panpel akan menjelaskan kepada manajemen terkait kondisi stadion GBLA saat ini, termasuk melaporkan ke PSSI selaku penyelenggara Piala Indonesia 2019.

Jika harus menggunakan stadion lain, panpel harus mengajukan pengunduran jadwal agar ada waktu memproses perizinan stadion dan pengamanan setempat. "Karena mengurus perizinan itu tidak bisa mendadak," jelas Bram.

Stadion Si Jalak Harupat sangat memungkinkan untuk dipakai oleh Persib. Apalagi kondisi stadion milik Pemerintah Kabupaten Bandung itu sudah lebih bagus setelah digunakan Asian Games. "Mudah-mudahan PSSI memaklumi dan memahami situasi seperti ini," ucap Bram mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer