Sukses


Piala Indonesia: Kalteng Putera Berambisi Sulitkan PSM di Makassar

Bola.com, Makassar - Pelatih Kalteng Putera, Gomes de Oliveira ingin skuatnya menyulitkan PSM Makassar pada leg 2 babak 32 Besar Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (3/2/2019).

Menurut Gomes, 18 pemain yang dibawanya ke Makassar datang dengan motivasi tinggi untuk membalas kekalahan 1-2 dari PSM pada leg 1 di Palangkaraya pekan lalu.

"Saya akui PSM adalah tim kuat dengan materi pemain merata di semua lini. Tapi, justru kelebihan PSM ini saya jadikan alasan untuk memicu motivasi pemain," ujar Gomes pada jumpa media di Hotel Same Makassar, Sabtu (2/2/2019).

Menghadapi PSM, Kalteng Putera diyakini bakal tampil beda dibandingkan pada leg pertama.

"Saat itu kami belum menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Diantaranya Ferinando Pahabol dan Dimas Galih. Patrich Wanggai pun baru tampil di babak kedua. Pada pertandingan nanti, mereka bakal turun lebih awal,"papar Gomes.

Itulah mengapa Gomes berharap Kalteng Putera menuai hasil maksimal di Makassar. "Tentu kami ingin menang di Makassar. Apalagi waktu persiapan kami lebih lama dibandingkan leg 1," ungkap Gomes yang pada musim lalu melatih Madura United ini.

Asa serupa diungkap Rizky Dwi, bek Kalteng Putera. Menurutnya, para pemain Kalteng Putera belajar banyak pada pertemuan pertama.

"Coach Gomes sudah melakukan evaluasi dan memberi solusi. Terutama bagaimana memanfaatkan peluang sekecil apa pun. Sebaliknya, kami juga diberikan taktik bertahan yang solid. Karena PSM tentu tampil agresif di kandang sendiri," kata Rizky.

Video Populer

Foto Populer