Sukses


Kuota Tiket Persita Vs Arema Sedikit, Aremania Tangerang Mengalah

Bola.com, Tangerang - Arema FC bakal dapat dukungan langsung dari Aremania ketika menjalani leg kedua 32 besar Piala Indonesia di kandang Persita Tangerang, Minggu (3/2/2019).

Hanya, suporter fanatik Arema tersebut hanya mendapat 700 lembar tiket saja dan sudah terjual. Akibatnya, Aremania dari Tangerang dan sekitarnya harus mengalah.

Mereka memberikan kuota tiket itu untuk Aremania dari Malang dan Jawa Tengah. Padahal, mereka jarang dapat kesempatan melihat langsung Arema bermain di Stadion Utama Sport Center, Kabupaten Tangerang.

“Kapasitas stadion hanya 12 ribu, jadi kuota yang diberikan untuk Aremania hanya 700 saja. Diperkirakan total Aremania yang akan datang langsung sekitar 1.500. Aremania dari Tangerang, DKI dan Jawa Barat sepakat tidak mengambil jatah tiket. Itu untuk saudara kami datang dari tempat yang lebih jauh untuk memberi dukungan langsung (dari Malang dan Jawa Tengah),” kata Adent Themaen, Aremania Tangerang.

Aremania dari Tangerang dan sekitarnya rela datang ke sekitar stadion hanya dan memilih nobar di sekitar stadion. Pihak panitia penyelenggara mengakomodasi Aremania yang kehabisan tiket dengan menyediakan layar lebar.

Sebenarnya, Aremania dari Tangerang sangat merindukan momen kehadiran tim kesayang mereka. Terakhir kali Arema main di tangerang pada 2003. Setelah itu, Persita dilarang main di Tangerang karena alasan keamanan dan terdegradasi ke kasta kedua.

“Pada 2013, Arema sempat melawan Persita, tapi pertandingannya digelar di Kuningan (Jawa Barat). Jadi, terakhir Arema main di Tangerang tahun 2003,” jelasnya.

Aremania dari Tangerang lebih sering memberikan dukungan saat Arema main di Jakarta atau Bekasi, yakni saat melawan Persija dan Bhayangkara FC. 

Aremania Tangerang sudah melakukan rapat koordinasi dengan pihak panpel, kepolisian dan Persita Fans. Itu berkaitan dengan penempatan di tribune, kuota dan harga tiket, sampai teknis penjemputan dan pengawalan Aremania saat menuju dan pulang dari stadion.

WAW, Tim E-Sports Reza Arap yang Potensial

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer