Sukses


Tampil Apik di Piala Indonesia, 3 Pemain PSS Dapat Pujian dari Mantan Pelatih

Bola.com, Mojokerto - Pelatih PS Mojokerto Putra Jamal Yastro memberikan ucapan selamat kepada tiga mantan pemainnya yang tampil memukau bersama PSS Sleman kala menyingkirkan Barito Putra di Piala Indonesia 2018. Ketiga pemain itu yaitu Haris Tuharea, Ricky Kambuaya, dan Derry Rachman.

Mereka ikut mengantar Super Elang Jawa ke 16 Besar Piala Indonesia setelah menahan Barito Putera 3-3 pada leg kedua di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (31/1/2019). PSS melaju dengan keunggulan agregat 5-4. 

Haris Tuharea membuat satu assist dan satu gol melalui eksekusi penalti. Dia menjadi pemain berbahaya di sisi kiri PSS Sleman setelah posisi ini ditinggalkan Rifal Lastori yang kembali pelukan Borneo FC.

Bahkan, pelatih Barito Putera, Jaksen F. Tiago, mengakui serangan PSS dari sayap kiri menjadi ancaman yang membahayakan pertahanan timnya. Begitu pula Ricky Kambuaya yang sukses memegang peran sebagai motor serangan PSS pada laga itu. Pemain asal Papua itu turut menyumbang satu gol dengan memanfaatkan umpan silang Derry Rachman, yang juga koleganya saat di Mojokerto Putra.

Derry Rachman yang beroperasi di pos bek kiri sukses menggantikan posisi yang ditinggalkan Aditya Putra Dewa.

"Saya ucapkan selamat kepada mereka. Secara kualitas, ketiga pemain ini memang pantas bermain di level tertinggi sepak bola Indonesia. Mereka masih muda dan punya talenta bagus. Satu pemain berbakat lain Mojokerto Putra, Pingky Pasamba juga diambil Borneo FC," kata Jamal Yastro.

Jamal menhklaim kepindahan para pilar Laskar Gajahmada, termasuk tiga pemain ke PSS Sleman, sebagai bukti prestasi Mojokerto Putra hingga menembus babak 8 Besar di Liga 2 lalu bukan sebuah kebetulan.

"Kami membina pemain muda ini di Mojokerto Putra selama tiga musim. Mereka cepat berkembang, karena kami beri kesempatan main cukup banyak. Prestasi kami di Liga 2 lalu bukan kebetulan. Karena tim ini juga punya pemain senior pengalaman, seperti Djayusman Triasdi," jelasnya. 

Video Populer

Foto Populer