Sukses


Pemain Timnas Indonesia U-22 Disarankan Tak Salah Pilih Sepatu

Bola.com, Jakarta - Sepatu menjadi faktor penting pada penampilan pesepak bola, tak terkecuali pemain Timnas Indonesia U-22. Demi mengeluarkan penampilan terbaik, seorang pemain harus memiliki sepatu yang mampu mendukungnya di lapangan.

Kekeliruan dalam pemilihan sepatu tentu saja dapat berakibat fatal. Mulai dari kurang maksimalnya penampilan di lapangan, hingga yang terparah mengalami cedera kaki.

Pemilihan karakterisik sepatu sangat penting untuk menyesuaikan dengan kondisi lapangan. Dokter Timnas Indonesia Syarif Alwi berharap semua pemain yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 menyadari pentingnya pemilihan sepatu.

Pria yang akrab disapa Papi itu mengambil contoh kasus Hanif Sjahbandi yang mengalami cedera pergelangan kaki. Cedera itu dialami Hanif karena salah mengambil tumpuan kaki ketika bermain internal game di rumput sintesis di Lapangan ABC, Senayan, Sabtu (2/2/2019).

"Lapangan sintesis sudah bagus di sini. Cuma sepatunya itu yang belum dicocokkan setiap individu pemain dengan kondisi lapangannya. Mereka harusnya menggunakan sepatu yang tepat untuk lapangan sintesis," kata Papi kepada wartawan di Stadion Madya, Senin (4/2/2019).

"Standar lapangan ABC sudah lisensi FIFA. Lapangan sintesis tak melulu bisa menyebabkan cedera. Kalau sepatunya tidak cocok, kadang-kadang mereka kepeleset karena salah tumpuan sehingga kakinya bisa terkilir," ujar Papi.

Para pemain diharapkan segera memiliki kesadaran dalam menyesuaikan sepatu dengan kondisi rumput lapangan. Apalagi Timnas Indonesia U-22 tinggal menghitung hari untuk tampil di Piala AFF 2019 yang mulai kick off pada 18 Februari.

Video Populer

Foto Populer