Sukses


Manajemen Persis Segera Memutuskan Home Base untuk Liga 2 2019

Bola.com, Solo - Home base atau kandang Persis Solo untuk musim 2019 masih jadi tanda tanya. Meski sebelumnya mengklaim akan menggunakan Stadion Candrabhaga, Bekasi, manajemen Persis masih mencari venue alternatif lainnya. 

Sikap manajemen tak lepas dari gelombang unjuk rasa yang dilakukan ratusan suporter setia Persis, Pasoepati beberapa waktu lalu. Aksi penolakan juga datang dari Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Persis mulai mempertimbangkan mengurungkan niat bermarkas di Bekasi.

Kandang Persis Solo untuk musim 2019 bakal terjawab pekan ini. Manajemen klub akan menggelar pertemuan tertutup dengan owner Persis di Solo, Selasa (5/2/2019). Manajer Persis, Langgeng Jatmiko menjelaskan agenda pembahasan dalam rapat tersebut adalah menentukan langkah Persis musim 2019.

"Rapat untuk mematangkan persiapan tim menghadapi Liga 2 musim 2019 yang akan berjalan bulan Mei. Selain itu juga membahas home base yang harus segera kami tentukan," terang Langgeng Jatmiko, Senin (4/2/2019).

Dia menambahkan manajemen akan mengusulkan sejumlah stadion di Jawa Tengah untuk jadi home base alternatif. Sejauh ini pihaknya sudah meninjau sejumlah Stadion, mulai Stadion Trikoyo Klaten, Stadion Maguwoharjo Sleman, Stadion Taruna Sragen, Stadion Gemilang Magelang, hingga Stadion Pacitan di Jawa Timur.

"Kalau yang sesuai standar regulasi Liga 2 hanya Stadion Gemilang, dan Maguwoharjo. Tapi itu semua masih tahap penjajakan," imbuhnya.

Langgeng menyebut standar Stadion Maguwoharjo tidak perlu diragukan. Apalagi PSS Sleman yang kini berada di kasta tertinggi. Alhasil, pertandingan PSS kemungkinan tidak akan bertabrakan dengan jadwal Persis di Liga 2. Sementara Stadion Gemilang cukup layak baik lapangan maupun fasilitas penunjangnya seperti ruang ganti, dan tribune penonton.

”Namun sesuai dengan regulasi untuk Liga 2 harus mendaftarkan dua stadion sekaligus. Seperti musim lalu Persis Solo mendaftarkan Manahan dan Sriwedari. Jadi semuanya masih ada kemungkinan,” tandasnya.

 

Video Populer

Foto Populer