Sukses


Persebaya Berencana Pakai Jasa Trio Mantan Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya berencana memasukkan tiga mantan pemain Timnas Indonesia U-16 ke skuat senior, yaitu Brylian Aldama, Ernando Ari Sutaryadi, dan Mochammad Supriadi.

Dua nama pertama sudah mendapat kontrak dari Persebaya. Sedangkan Supriadi masih dalam proses perekrutan. Sebelumnya, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, sudah berniat mendaftarkan mereka sebagai anggota tim senior.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, membenarkan rencana timnya itu. “Mereka (Brylian dan Ernando) sudah kami kontrak. Cuma sekarang mereka harus menjalani latihan di Inggris itu sampai April,” kata Candra, Senin (4/2/2019). 

“Kalau secara kontrak sudah selesai, nanti tinggal penempatan tim mana yang akan kami lihat. Supriyadi belum dikontrak. Komunikasi kami dengan Kemenpora, karena dia menjadi pemain Diklat Ragunan,” imbuhnya.

Brylian dan Ernando juga sudah bergabung Persebaya U-16 sejak musim lalu yang turun di Elite Pro Academy Liga 1 U-16. Sedangkan Supriadi belum pernah masuk skuat Persebaya di level apa pun.

Ketiga pemain tersebut tengah berada di Inggris mengikuti program Garuda Select sejak 15 Januari 2019. Kesempatan itu mereka dapat setelah berhasil membawa Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2018 di Sidoarjo.

Meski demikian, Candra tetap berusaha mempelajari regulasi Liga 1 2019 yang sampai sekarang belum diumumkan. Dia melihat berbagai kemungkinan para pemain tersebut bisa juga diturunkan sebagai pemain junior Persebaya.

“Kami masih melihat kuotanya. Kalau komposisi pemain senior sudah terpenuhi, beberapa pemain junior akan kami pertimbangkan juga. Kembali lagi menunggu regulasi soal Elite Pro Academy. Infonya akan ada kompetisi U-16, U-18, dan U-20,” tutup manajer Persebaya Surabaya berusia 42 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer