Sukses


Batal Pindah ke Bekasi, Persis Berkandang di Stadion Maguwoharjo

Bola.com, Solo - Manajemen Persis Solo akhirnya memilih Stadion Maguwoharjo Sleman sebagai kandang untuk mengarungi Liga 2 2019. Kepastian ini ditentukan setelah manajemen Persis menggelar rapat, Selasa (5/2/2019) siang.

"Kami mewakili pemilik klub, mengumumkan bahwa Stadion Maguwoharjo, Sleman dipilih menjadi kandang dari Persis Solo untuk sementara waktu. Karena Stadion Manahan baru bisa dipakai akhir September dan awal Oktober," kata Sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe saat menggelar jumpa pers di Mes Persis, Selasa (5/2/2019).

Sebelumnya, Persis mengumumkan akan berkandang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Beberapa waktu lalu manajemen Persis hampir memastikan akan berkandang di Bekasi.

Gelombang protes yang dilancarkan suporter Persis bahkan Wali Kota, membuat keputusan berkandang di Bekasi dianulir. Dua pekan lalu, ratusan Pasoepati berdemo dengan melakukan long march, menuntut agar Persis tidak bermain hingga ke Bekasi yang jaraknya sangat jauh dari Kota Bengawan.

Manajemen Persis mengklaim telah berkoordinasi dengan pengurus PSS serta pengelola Stadion Maguwoharjo. Sebelum memutuskan untuk berkandang di Stadion Maguwoharjo, manajemen Persis juga sempat berkeliling mencari stadion alternatif.

Sejumlah Stadion di sekitar wilayah karesidenan Surakarta telah ditinjau untuk menjadi venue alternatif. Mulai Stadion Trikoyo Klaten, Stadion Taruna Sragen, serta kandang musim lalu yakni Stadion Wilis Madiun. 

"Jadi kami sudah memutuskan menggunakan Stadion Maguwoharjo sampai bisa menggunakan Stadion Manahan. Di sana nanti hanya untuk bertanding. Sementara mes, latihan, dan aktivitas lainnya tetap di Solo," tandas Dedi M Lawe.

Video Populer

Foto Populer