Sukses


Persis Solo Segera Gelar Seleksi Pemain Tahap Pertama

Bola.com, Solo - Persis Solo berencana menggelar seleksi pemain untuk tahap pertama pada Minggu (10/2/2019). Puluhan pemain yang seluruhnya merupakan undangan akan diseleksi secara ketat oleh tim pelatih yang dipimpin Agus Yuwono.

Pemain dari klub di Liga 1 dan Liga 2 menjadi pilihan pelatih kepala Agus Yuwono. Muka-muka baru diprediksi menghiasi proses seleksi tim berjulukan Laskar Sambernyawa ini. Proses seleksi hanya akan berlangsung tiga hari.

Agus Yuwono mengatakan tim pelatih pilih fokus pada pemain undangan agar proses seleksi lebih efektif. Para pemain ini sudah dipantau tim pelatih sejak musim lalu. Ada juga yang direkomendasikan rekan sesama pelaku sepak bola.

"Tiga hari sudah cukup untuk memantau pemain seleksi. Setelah itu kami lanjutkan dengan tes kesehatan, kemudian proses negosiasi dengan manajemen. Baru setelah itu memulai program menatap kompetisi musim depan," terang pelatih Persis Solo, Agus Yuwono, Senin (4/2/2019).

Nama-nama pemain lama seperti Soni Setiawan, Heru Setyawan, Tegar Hening Pangestu tengah mengadu nasib ke PSIS Semarang. Sementara striker Tri Handoko dikabarkan hijrah ke PSMS Medan. Winger lincah Dedi Cahyono Putro juga sedang bergabung dengan Cilegon United di ajang Piala Indonesia. Agus Yuwono masih bungkam terkait daftar calon pemainnya yang akan mengikuti seleksi.

"Nanti bisa dilihat sendiri kalau sudah datang. Mayoritas berasal dari Liga 2. Ada juga yang main di Liga 1, yang pasti skuat Persis nanti ada 24 pemain untuk musim 2019," imbuh Agus Yuwono.

Persis Solo di bawah naungan Agus Yuwono sempat melakoni sebuah laga ekshibisi bertajuk Celebration Game PSS Sleman dua pekan lalu. Sejumlah wajah baru tampak bergabung dengan Persis, seperti dua eks Madura FC, Iman Budi Hernandi dan Bayu Firmansyah, serta mantan penjaga gawang senior Sukasto Efendi.

Video Populer

Foto Populer