Sukses


Milomir Seslija Bakal Merotasi Pemain Arema saat Bersua Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Malang - Arema menjadikan uji coba melawan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (10/2/2019) sebagai sarana memberi jam terbang kepada pemainnya.

Pelatih Arema, Milomir Seslija mengakui dia punya rencana untuk merotasi pemain. Jadi, kesempatan kepada semua pemain untuk turun, terbuka sangat terbuka.

"Ini momen yang pas untuk memberikan kesempatan kepada semua pemain. Meski akan banyak pergantian pemain, bukan berarti Arema tak serius karena komposisi pemain yang turun tetap dipertimbangkan, seperti memadukan pemain muda dan yang punya pengalaman. Tidak mungkin kami menurunkan pemain muda bersamaan. Kami akan atur kombinasi pemainnya nanti seperti apa," jelas Milo.

Saat ini Milo masih menggali informasi terkait cara bermain Timnas Indonesia U-22. Saat Timnas beruji coba melawan Bhayangkara FC (6/2/2019), Milo sedang memimpin latihan Arema.

Tetapi, mantan pelatih Madura United ini memprediksi Timnas U-22 bermain mengandalkan kecepatan. Itu jadi ciri khas pemain muda.

"Pasti kami akan coba raih hasil maksimal di hadapan Aremania. Uji coba ini juga jadi catatan tentang performa pemain untuk pertimbangan rencana selanjutnya," imbuh Milo.

Sebelum menghadapi Timnas Indonesia U-22, Milo lebih dulu melakukan evaluasi terhadap performa tim asuhannya seusai melawan Persita Tangerang di leg kedua 32 besar Piala Indonesia (3/2/2019).

 

2 dari 2 halaman

Progres Timnas Indonesia U-22

Meski menang tiga gol tanpa balas, masih ada pembenahan yang akan dilakukan sejak sesi latihan sore nanti, Kamis (7/2/2019).

"Masih ada perbaikan, seperti skema penyerangan, bola mati, dan beberapa lagi yang lainnya. Tapi secara fisik, sekarang sudah lebih bagus. Evaluasi mulai diterapkan dalam latihan nanti," lanjutnya.

Saat melawan Persita, bisa dikatakan Arema masih belum banyak diuji karena materi pemain tim lawan mayoritas masih kelas Liga 2. Sementara Timnas U-22 tentu lebih bagus. Apalagi ditangani pelatih Indra Sjafri, sehingga Arema bakal dapat ujian yang lebih berat.

"Timnas U-22 berisi pemain muda potensial. Saya juga penasaran melihat progres mereka sampai lima tahun ke depan karena tim ini jadi gambaran sepak bola Indonesia ke depan seperti apa," tutur Milo.

Video Populer

Foto Populer