Sukses


Bersama Uni Papua, CD Numancia Galang Program Kerja Sama di Indonesia

Bola.com, Jakarta - Komunitas sepak bola Uni Papua dan klub segunda division Spanyol, CD Numancia, berencana membuat sejumlah program kerja sama di Indonesia. Klub Spanyol yang mengundang pemain Timnas Indonesia, Osvaldo Haay, trial di Soria itu berminat untuk memberikan program youth camp kepada anak-anak Indonesia.

Uni Papua memiliki program Football For Peace untuk tahun ini didukung LaLiga dan FIFA Foundation. Komunitas sepak bola di Indonesia itu belum lama ini juga melakukan kerja sama dengan CD Numancia, di mana Presiden sekaligus pemilik klub, Moises Israel Garzon, menunjuk Founder dan CEO Uni Papua, Harry Widjaja, menjadi anggota dewan penasihat internasional klub tersebut.

Setelah mengundang Osvaldo Haay berlatih di Soria, kota yang menjadi markas CD Numancia, selama 10 hari, klub Spanyol itu berencana membuat program berkelanjutan di Indonesia.

Program tersebut dimulai dengan pembuatan media sosial CD Numancia Indonesia, dan penjajakan kerja sama dengan stakeholder sepak bola di Indonesia.

"Penjajakan yang akan dilakukan bersama dengan Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung, Sumatra. Kemudian penjajakan kerja sama dengan akademi 3 Naga, Pekan Baru. Belum lama ini, pemiliknya, Bapak Rudy Sinaga, terbang ke Soria dan bertemu manajemen CD Numancia untuk membicarakan kerja sama," ujar CEO dan Founder Uni Papua, Harry Widjaja, saat ditemui di Senayan, Jakarta, Kamis (7/2/2019).

"Numancia juga rencananya akan menjajaki pertandingan persahabatan dengan klub Liga 1 Indonesia. Mereka juga menawarkan program youth camp dan coaching di Soria khusus untuk anak-anak Indonesia," lanjutnya.

Di sisi lain, pemain sayap Timnas Indonesia U-22 dan Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay, saat ini sedang menjalani undangan dari Presiden CD Numancia, Moises Israel Garzon, untuk melakukan trial selama 10 hari di Soria.

Video Populer

Foto Populer