Sukses


Persebaya Daftarkan Pemain Junior di Piala Indonesia 2018

Bola.com, Surabaya - Persebaya akan memiliki 18 pemain untuk tampil di Piala Indonesia 2018. Mereka dijadwalkan melawan Persinga Ngawi dalam leg pertama babak 32 besar yang akan berlangsung pada Sabtu (9/2/2019). Hal itu disampaikan pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

"Kami mendaftarkan 18 pemain, jangan sampai kurang dari (termasuk pemain di) bench. Pemain junior juga ada, enam orang. Kalau pemain junior tidak didaftarkan, akan kurang. Itu belum termasuk Elisa Basna," katanya.

Jumlah 18 pemain yang dimaksud Djadjang adalah 11 pemain yang akan masuk starting eleven dan tujuh pemain yang duduk di bangku cadangan. Masalahnya, jumlah itu tidak sesuai dengan yang dimiliki Persebaya saat ini. Klub berjulukan Bajul Ijo itu memiliki 22 pemain.

Dari jumlah tersebut, tiga pemain tak bisa tampil. Nelson Alom dan Otavio Dutra terlambat hadir, sedangkan satu pemain, Osvaldo Haay, belum gabung lantaran menjalani TC di Timnas Indonesia U-22 dan saat ini menjalani trial di klub Numancia.

Kemudian, tiga pemain lain belum didaftarkan lantaran baru gabung dengan tim setelah berstatus pemain anyar.

Alhasil, dari 22 pemain itu, Persebaya hanya memiliki 16 pemain yang tersedia dalam persiapan jelang pertandingan melawan Persinga. Hal itu berarti, seharusnya mereka hanya butuh dua pemain junior untuk melengkapi jumlah yang diinginkan, yakni 18 pemain.

Pemain junior yang dimaksud Djadjang adalah mereka yang mengikuti seleksi bersama Persebaya selama satu bulan terakhir. Mereka berasal dari tim Persebaya U-19 dan PS Kota Pahlawan (Kopa), klub satelit Persebaya.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, tidak menampik ia mendapat rekomendasi dari jajaran pelatih untuk merekomendasikan pemain junior. Namun, jumlahnya berbeda dari yang disebutkan Djadjang.

"Ada rekomendasi lima orang dari tim U-19 dan PS Kopa yang mengikuti seleksi selama satu bulan ini, nanti tinggal kami dalami lagi seperti apa. Yang jelas, kami berkomitmen terhadap pemain muda. Sambil kami melihat regulasi apakah tahun ini apakah ada yang mengatur pemain muda," ucap Candra.

Video Populer

Foto Populer