Sukses


Laga Kontra Persinga Kembali Tertunda, Persebaya Surabaya Menunggu Kepastian PSSI

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya masih harus menerima kabar kurang menyenangkan soal penundaan laga Piala Indonesia 2018. Terakhir, duel antara Persinga Ngawi kontra Persebaya di babak 32 besar yang dijadwalkan digelar hari ini, Selasa (5/1/2019), dipastikan mundur.

Ini untuk kali ketiga Persebaya harus mengalami penundaan pertandingan melawan Persinga dalam leg pertama 32 besar. Sesuai jadwal awal, duel yang mempertemukan sesama klub Jawa Timur ini seharusnya sudah digelar pada 22 Januari 2019.

“Yang terjadi selama ini Piala Indonesia di bawah supervisi PSSI. PSSI sudah meberikan tanggal awalnya 22 (Januari), 30 (Januari), dan 5 (Februari), tapi semua tidak jadi. Kami terus berkomunikasi sampai mana perkembangan pertandingan bisa berjalan,” kata Candra Wahyudi, Manajer Persebaya.

Sempat beredar kabar bahwa duel ini akan dilangsungkan pada 9 Februari 2019 bertempat di Stadion Jala Krida Bumimoro AAL, Surabaya. “Itu juga masih belum pasti sebenarnya. Makanya kami menunggu kepastian dari PSSI,” imbuh Candra.

Sebagai opsi, lanjut Candra, pihaknya mengusulkan pertandingan ini digelar di Surabaya, baik leg pertama atau kedua. Sebab, beberapa kali leg pertama dengan Persinga sebagai tuan rumah, gagal dihelat dengan alasan kesulitan venue.

“Ada beberapa opsi, misalnya dua pertandingan itu dimainkan di Surabaya. Persinga sudah angkat tangan soal izin kemanan. Kalau main di Surabaya itu baik untuk Persebaya karena lebih efisien,” ucap pria berusia 42 tahun itu.

“Tapi, keputusan final tetap kembali ke PSSI. Persebaya sebagai peserta akan mengikuti saja sesuai dengan porsinya,” tutup pria kelahiran Bojonegoro itu.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Video Populer

Foto Populer