Sukses


PSS Memantau Eks Kiper Sriwijaya FC

Bola.com, Sleman - PSS Sleman melakukan perburuan kiper pelapis untuk melengkapi skuat dalam Liga 1 musim 2019. Nama mantan penjaga gawang Sriwijaya FC, Rangga Pratama, dalam pantauan tim pelatih Elang Jawa.

Rangga Pratama diproyeksikan menjadi kiper pelapis PSS yang kini telah memiliki dua kiper, yakni penjaga gawang utama Ega Rizky dan kiper kedua, Try Hamdani.

Peluang untuk mendatangkan Rangga Pratama terbuka bagi sang juara Liga 2 2018. Penjaga gawang berusia 22 tahun tersebut memutuskan tak memperpanjang kontrak Rangga Pratama di akhir kompetisi lalu. Sriwijaya FC musim 2019 harus tampil di kasta kedua karena terdegradasi.

Pelatih kiper PSS, Listyanto Raharjo, tak menampik timnya sedang memantau Rangga Pratama.

"Kami masih buru satu kiper lagi. Namun, harus memiliki kapasitas di atas rata-rata. Saya sudah berikan rekomendasi pada manajemen, kalau soal sejauh apa progresnya bergabung ke tim ini saya belum tahu," jelas Listyanto Raharjo, Kamis (7/2/2019).

Persaingan posisi kiper di PSS memang cukup ketat. Selain memiliki kiper tangguh Ega Rizky, performa kiper Try Hamdani Goentara sebagai cadangan juga memuaskan. Bahkan, Try Hamdani tampil gemilang ketika PSS membekuk Barito Putera pada leg kedua Piala Indonesia pekan lalu.

"Nama dia sudah kami usulkan. Tinggal menunggu manajemen menindaklanjutinya,” imbuh mantan penjaga gawang Timnas Indonesia ini.

Sementara itu, pelatih kepala PSS, Seto Nurdiyantoro, mengatakan paling tidak timnya butuh satu tambahan kiper untuk mengarungi satu kompetisi penuh.

Seto mengaku ingin memiliki tiga penjaga gawang sekaligus, dengan kualitas setara, untuk menciptakan persaingan positif antarpemain di PSS. "Harapannya, setiap pemain punya pengalaman dan jam terbang di Liga 1," kata Seto Nurdiyantoro.

Video Populer

Foto Populer