Sukses


Rencana Persipura Setelah Tersingkir dari Piala Indonesia 2019

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura tersingkir dari Piala Indonesia 2018 setelah hanya menang 2-1 atas Persidago Gorontalo pada leg 2 32 Besar di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (8/2/2019). Skuat Luciano Leandro gagal ke 16 Besar karena pada pertemuan pertama kalah 0-1 dari Persidago.

Kegagalan ini disikapi normatif oleh Luciano. Menurut mantan gelandang PSM Makassar dan Persija Jakarta ini, secara umum kondisi pemainnya memang belum siap.

"Kami belum lama berkumpul bersama dalam satu tim. Saya juga baru sepekan bergabung menangani tim. Lepas dari kegagalan ini, saya menilai, progres penampilan dan fisik pemain mulai membaik," katanya kepada Bola.com, Sabtu pagi (9/2/2019).

Luciano optimitis dengan durasi persiapan yang lama, dirinya bisa membentuk tim yang solid. "Secara skill dan teknik, saya melihat pemain Persipura memiliki potensi. Yang mereka butuhkan saat ini adalah program latihan untuk mengembalikan kondisi fisik dan stamina setelah libur panjang," papar Luciano.

Rencananya, pada sore nanti Luciano dan manajemen Persipura bertemu untuk membahas persiapan tim menghadapi Piala Presiden dan Liga 1 2019.

"Kalau anggarannya ada, saya berharap Persipura Jayapura bisa menggelar latihan di luar Jayapura seperti musim-musim sebelumnya," kata Luciano. 

 

2 dari 2 halaman

Tunggu Pemain Asing

Selama ini, jelang kompetisi, Persipura menggelar pemusatan latihan di Batu, Malang. "Saya mendengar di Batu memiliki fasilitas latihan yang bagus. Di sana juga kita bisa mendapatkan banyak tim untuk uji coba," ungkap Luciano.

Dilain pihak, Luciano menunggu kedatangan pemain asing Persipura. Meski enggan menyebut nama, tapi kabar yang beredar di Jayapura, manajemen Persipura sudah menjalin kesepakatan dengan dua pemain dari Brasil yakni Wallace de Andrade Medelros (gelandang) dan Andre Ribeiro (stoper).

Adapun ntuk posisi striker masih negosiasi. Saat ini, Persipura sudah memiliki In Kyun-oh (Korea Selatan) yang musim lalu memperkuat Persib Bandung.

Video Populer

Foto Populer