Sukses


Barito Putera Kontrak Yoo Jae-hoon Setahun sebagai Pemain Naturalisasi

Bola.com, Banjarmasin- Barito Putera kembali membuat kejutan di bursa transfer pemain proyeksi Liga 1 2019. Kiper asal Korsel, Yoo Jae-hoon, telah menandatangani kontrak di kediaman Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, Jalan Kampung Melayu Darat, Kalimantan Selatan, Jumat (8/2/2019).

Kiper berusia 35 tahun itu diikat kontrak untuk durasi setahun. "Ya. Kami telah sepakat dengan Yoo Jae-hoon. Dia sudah teken kontrak dengan Barito Putera di Banjarmasin. Kami kontrak dia selama setahun," ungkap Hasnuryadi Sulaiman, Manajer Tim Barito Putera.

Jae-hoon yang musim lalu jadi palang pintu terakhir Mitra Kukar itu bergabung dengan Laskar Antasari sebagai pemain naturalisasi.

"Dia sedang mengurus naturalisasi sebagai warga negara Indonesia. Prosesnya sudah hampir rampung. Itu yang membuat kami tertarik kerja sama dengan dia. Dengan status Jae-hoon sebagai WNI, slot kami untuk pemain asing Asia masih tetap ada," kata Hasnuryadi.

Pemain yang pernah tampil di Liga Champions Asia bersama Persipura pada 2015 ini akan menambah ketat persaingan di sektor penjaga gawang. Sebelumnya Barito Putera telah memiliki Aditya Harlan, Muhammad Riyandi, dan Moh Rajiv Abizal.

"Tidak apa-apa. Ini sangat bagus untuk makin meningkatkan kompetisi di posisi kiper. Saya kira di posisi lain persaingan antarpemain Barito Putera juga ketat. Kami ingin pemain terbaik yang akan mengisi tiap sektor tersebut di kompetisi nanti," tutur Hasnuryadi Sulaiman. 

Video Populer

Foto Populer