Sukses


Amido Balde Butuh Waktu Adaptasi di Persebaya

Bola.com, Surabaya - Striker Persebaya, Amido Balde baru empat hari bergabung latihan. Pemain asal Guinea-Bissau mengaku masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan tim atau cuaca Indonesia.

Balde mengaku belum terbiasa dengan suhu yang ada di Surabaya. Seperti diketahui, dia selama ini menjalani kariernya di Eropa dan Afrika. Menurutnya, tidak ada negara yang pernah ditinggalinya.

"Bahkan di Afrika saya pikir tidak sepanas ini. Indonesia negara yang cukup panas. Saya harus bisa beradaptasi supaya latihan berjalan dengan lancar," kata Balde kepada Bola.com, Jumat (8/2/2019).

Indonesia merupakan negara tropis pertama yang pernah disinggahi Balde dalam berkarier. Sebelumnya, dia pernah membela 14 klub di sembilan negara yang berbeda, mayoritas di antaranya negara Eropa.

Demikian halnya dengan kondisi tim yang belum terlalu dikenalinya. Balde berusaha segera mengenal nama-nama pemain agar kerja sama di atas lapangan semakin baik dalam pertandingan.

"Tim ini sangat bagus dan memiliki banyak pemain bagus. Saya belum hafal nama-nama pemain. Tapi mereka sudah menyambut saya dengan baik," imbuh striker berusia 27 tahun itu.

Balde sebenarnya sudah mulai menjajal sesi latihan game di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Jumat pagi. Dalam tiga hari sebelumnya, dia selalu berlatih terpisah di pinggir lapangan.

Mantan pemain Celtic itu mampu mencetak satu lewat titik putih. Akan tetapi, secara permainan, dia belum menyatu dengan baik. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman menyadari Balde perlu proses beradaptasi.

"Balde pemain bagus. Tapi dia memang butuh adaptasi soal cuaca. Nanti dia akan berproses supaya menyatu dengan tim," ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Video Populer

Foto Populer