Sukses


Tak Bisa Bela Persija, Jaimerson Xavier Balik ke Madura United

Bola.com, Bangkalan - Jaimerson Xavier tak bisa memperkuat Persija Jakarta untuk tampil melawan wakil Australia, Newcastle Jets. Pemain yang berstatus pinjaman dari Madura United itu tidak dibawa dalam laga tandang kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2019 pada 12 Februari.

Jaimerson memutuskan akan kembali ke Madura United. Bek asal Brasil tersebut diproyeksikan turun saat Laskar Sape Kerap melakoni laga uji coba kontra Timnas Indonesia U-22 di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa (12/2/2019).

“Jaimerson malam ini sudah sampai Surabaya. Katanya memang ada kesulitan administrasi. Mudah-mudahan ini bukan sesuatu yang luar biasa, menurut saya ini hal yang biasa dan kebetulan,” kata Haruna Soemitro, Manajer Madura United, kepada Bola.com, Sabtu (9/2/2019).

Pemain berusia 29 tahun itu mengalami masalah pada pengurusan kartu izin tinggal terbatas (kitas). Itu membuatnya tidak bisa masuk ke Australia untuk bergabung dengan Bambang Pamungkas dkk.

Sebelumnya, Jaimerson juga gagal kembali bertanding bersama Persija di kualifikasi pertama Liga Champions Asia. Dia sudah ikut dengan Macan Kemayoran ke Singapura untuk berjumpa Home United pada 5 Februari.

“Kalau itu (laga Persija kontrak Home United), dia tidak bisa main karena akumulasi kartu. Sekarang faktanya Jaimerson tidak bisa ke Australia karena ada hambatan Kitas. Sedangkan persyaratan pemain asing harus punya Kitas. Kendalanya di situ,” imbuh Haruna.

Jika Persija Jakarta menembus babak play-off Liga Champions Asia, kemungkinan Jaimerson bisa diturunkan. Di laga tersebut, klub asal ibu kota itu akan berjumpa dengan wakil Jepang, Kashima Antlers, yang musim lalu menjuarai kompetisi tertinggi antarklub Asia itu.   

Video Populer

Foto Populer