Sukses


Persebaya Pasrah Jika Osvaldo Haay Menembus Skuat Numancia

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akan merelakan kepergian Osvaldo Haay jika berhasil menembus skuat klub kasta kedua Spanyol, CD Numancia. Belum ada kabar terbaru terkait nasib pemain berusia 21 tahun itu selama di Negeri Matador dalam sepekan terakhir.

Sebelumnya, Osvaldo menyatakan hanya menjalani latihan dan menonton pertandingan Numancia. Akan tetapi, Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, menilai status Osvaldo lebih dari itu.

“Statusnya di sana sebagai pemain trial. Kalau dia menembus skuat Numancia, kami tidak meminta dia bertahan. Sebagai klub pemiliknya, kami akan mendukung pemain yang berkesempatan membela klub Eropa,” kata Candra kepada Bola.com, Sabtu (21/9/2019). 

Osvaldo sebenarnya baru resmi menandatangani kontrak bersama Persebaya pada pekan lalu. Dia bahkan melewati banyak drama sebelum memperpanjang kontra. Meski ingin bertahan, pemain asal Jayapura itu tidak langsung menjalin kesepakatan.

Kini, Osvaldo justru terancam lepas setelah Persebaya berhasil mendapat tanda tangannya. Tentu saja kondisi itu akan terjadi jika sang pemain dinyatakan lolos trial dan mendapat tawaran kontrak dari Numancia.

Sebenarnya, mantan pemain Persipura Jayapura itu tidak akan langsung bergabung dengan skuat Numancia jika lolos trial. Bursa transfer musim dingin di Spanyol saat ini sudah ditutup akhir Januari lalu.

Satu-satunya cara untuk membuatnya masuk skuat terjadi pada bursa transfer musim panas atau pertengahan tahun ini. Persebaya berkesempatan untuk memakainya selama separo musim di Indonesia bila hal itu memang terjadi.

Akan tetapi, Candra tidak membuka kemungkinan itu. “Kalau memang dia dikontrak Numancia, mungkin dia akan diminta berada di Spanyol dulu. Saya tidak tahu apakah statusnya nanti bisa dipinjamkan pada Persebaya. Yang jelas, statusnya sekarang masih pemain Persebaya Surabaya,” imbuhnya.

WAW, Tim E-Sports Reza Arap yang Potensial

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer