Sukses


PSM Menyingkat Durasi TC di Yogyakarta

Bola.com, Sleman - PSM Makassar membatalkan program pemusatan latihan selama dua pekan di Yogyakarta, dan segera bertolak pulang. Tim berjulukan Juku Eja ini sudah berlatih di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Sleman, sejak Jumat (8/2/2019), namun masa pemusatan latihan di Yogyakarta itu berakhir lebih cepat dari rencana semula.

Program pemusatan latihan di Yogyakarta sebenarnya ditujukan PSM sebagai persiapan menghadapi babak 16 besar Piala Indonesia dan Piala AFC 2019. Namun adanya jadwal pertandingan babak 16 besar Piala Indonesia 2018 membuat Bayu Gatra dkk. harus segera kembali ke Makassar, Senin (11/2/2019).

"TC di Yogyakarta harus kami akhiri lebih cepat, besok tim kembali ke Makassar untuk persiapan menghadapi Perseru Serui di babak 16 besar Piala Indonesia. Tapi, kami belum tahu kapan jadwal pertandingannya," kata media officer PSM, Sulaiman Abdul Karim, kepada Bola.com, Minggu (10/2/2019).

Selain melaju ke babak 16 besar Piala Indonesia 2018, tim besutan Darije Kalezic ini juga menatap Piala AFC 2019. Berstatus runner-up Liga 1 2018, PSM berhak tampil di Piala AFC 2019.

Eero Markkanen cs. tergabung di Grup H dan akan bersaing dengan tiga tim lain, yakni Home United asal Singapura, Kaya FC (Filipina) dan Lao Toyota (Laos).

"Berlaga di Piala AFC nanti, saya selalu menekankan optimisme. Tentu kami akan analisis lawan yang akan dihadapi untuk dapat mengetahui sejauh mana peluang melangkah," ujar Kalezic.

Menurutnya, PSM memiliki peluang yang bagus untuk dapat bersaing di level Asia. Mantan pelatih Roda JC ini yakin PSM akan dapat lolos dari fase grup di Piala AFC 2019.

PSM akan melakoni laga perdana di level Asia musim 2019 ini dengan berlaga melawan Home United pada 27 Februari 2019.

Video Populer

Foto Populer