Sukses


Jumpa Newcastle Jets, Persija Bakal Kembali Andalkan Kecepatan Pemain Sayap

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta bakal kembali mengandalkan kecepatan pemain sayap pada laga kedua Kualifikasi Liga Champions Asia 2019 kontra Newcastle Jets, Selasa (12/2/2019). Riko Simanjuntak yakin kecepatan yang dimilikinya bisa merepotkan tim tuan rumah.

Pada laga sebelumnya, kecepatan sektor sayap menjadi salah satu amunisi ampuh yang dimiliki Persija. Ketika itu, Home United kewalahan meladeni pergerakan Riko Simanjuntak di sayap kanan dan Alberto Goncalves yang menghuni sayap kiri.

Persija akhirnya meraih kemenangan 3-1 sekaligus memastikan diri tampil di putaran kedua Kualifikasi Liga Champions Asia 2019. Skema tersebut akan kembali digunakan melawan Newcastle Jets yang memiliki keunggulan postur tubuh.

"Pelatih sudah berbicara sedikit tentang lawan. Mereka punya postur yang bagus, akan tetapi kami punya kecepatan. Itu harus dimaksimalkan dalam pertandingan nanti," kata Riko seperti dikutip situs resmi klub, Minggu (10/2/2019).

Selain kecepatan, faktor percaya diri dan kerja sama tim dikatakan Riko sangat penting dalam laga nanti. Hal itulah yang katanya bakal membantu Persija meraih kemenangan di Negeri Kangguru.

"Kami harus percaya diri saja melawan mereka. Meskipun mereka memiliki postur tubuh yang bagus, namun kami punya kecepatan dan kerja sama tim. Jadi, harus yakin mampu bersaing," tegas Riko.

Newcastle Jets menjadi klub Australia kedua yang dihadapi klub Indonesia di Liga Champions Asia. Sebelum Persija Jakarta, Persik Kediri pernah berjumpa Sydney FC pada 2007 dan Persipura Jayapura yang menghadapi Adelaide United pada 2012.

Video Populer

Foto Populer