Sukses


Persib Kontrak Beckham Putra dan Sjafril Lestaluhu 3 Tahun

Bola.com, Bandung - Persib Bandung resmi mengikat dua pemain muda, Beckham Putra Nugraha dan Sjafril Lestaluhu, dengan kontrak selama tiga tahun.

Hal itu disampaikan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu malam (10/2/2019).

"Sebenarnya saat memberi penghargaan kepada mereka yang juara Liga 1 U-19, sudah kami sebutkan, Beckham dan Lestaluhu akan dikontrak langsung selama tiga musim, tapi baru resmi kemarin," jelas Teddy.

Teddy menjelaskan alasan mengontrak Beckham dan Lestaluhu langsung selama tiga tahun lantaran idealnya memang kontrak pemain muda yang berpotensi harus jangka panjang sehingga setiap tahun tidak banyak bongkar pasang pemain.

"Idealnya seperti itu, jangan setahun beres, karena ini membentuk tim. Jadi tidak banyak bongkar pasang setiap tahunnya. Bisa jadi nantinya menjadi kerangka tim, apalagi mereka kan dari Diklat," kata Teddy.

Namun, bukan berarti jebolan Diklat pasti akan mendapat kontrak jangka panjang dari manajemen Persib, selama pemain itu bagus pasti akan mendapat kontrak panjang.

"Kami kontrak panjang bukan hanya kepada pemain jebolan Diklat Persib saja, selama pemain itu bagus dan memungkinkan, kenapa tidak kami kontrak panjang, seperti Frets Butuan, Abdul Aziz, dan Erwin Ramdani. Mereka kami kontrak dua sampai tiga tahun," ungkap Teddy.

Musim lalu pun, kata Teddy, manajemen Persib mengontrak beberapa pemain dengan jangka panjang atau lebih dari satu musim seperti Aqil Savik, Puja Abdillah, Indra Mustafa, Wildan Ramdani, dan Agung Mulyadi.

"Tapi, kami juga melihat dulu usianya, kalau sudah berumur kan risiko juga," ucap Teddy.

Video Populer

Foto Populer