Sukses


Mundur dari PSIS, Tegar Hening Kembali ke Persis

Bola.com, Solo - PSIS Semarang batal mengontrak gelandang Tegar Hening Pangestu yang telah mengikuti seleksi dalam dua pekan terakhir. Sang pemain memilih mundur dari proses negosiasi dan kembali bergabung dengan klub asal, Persis Solo.

Mantan pemain PSPS Riau ini bersama empat pemain seleksi di PSIS mendapat rekomendasi untuk direkrut. Namun, setelah dua pekan berlatih, Tegar Hening batal berseragam PSIS lantaran tidak ada kesepakatan.

Tegar merupakan satu di antara tiga pemain yang dijajal PSIS dari klub Persis. Selain dia, ada wing back Soni Setiawan dan gelandang jangkar Heru Setyawan.

Manajemen PSIS mengaku telah sepakat tak meneruskan proses negosiasi Tegar Hening Pangestu.

"Tegar mengundurkan diri dari seleksi, meski sebenarnya masuk rekomendasi pelatih. Dia memilih kembali ke Persis sekaligus dekat dengan keluarganya yang ada di Yogyakarta. Sudah pamit dengan PSIS, dan mungkin Persis memang lebih membutuhkan," jelas General Manager PSIS, Wahyu Winarto, kepada Bola.com, Senin (11/2/2019).

Tegar Pangestu diturunkan dua kali oleh asisten pelatih PSIS, Widyantoro, di ajang Piala Indonesia 2018 melawan Persibat Batang. Perannya sebagai gelandang mampu membuat lini tengah PSIS lebih berwarna. Apalagi ia memiliki kemampuan dalam mengambil bola mati.

"Keputusan sulit yang harus saya ambil. Di satu sisi saya ingin mencoba kemampuan di Liga 1, namun orang tua juga sangat menginginkan saya kembali ke Persis," ujar Tegar.

Tegar mengaku keluarga menjadi pertimbangan dalam mengambil keputusan. Banyak tim, tak hanya Persis, yang menginginkan jasanya untuk musim 2019. Namun, pilihannya tetap ada pada Laskar Sambernyawa.

"Secara lisan sudah deal dengan Persis. Saya harus memutuskan dan kembali bergegas ke Solo. Rencana pekan ini saya ke Solo bergabung dengan tim," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer