Sukses


Polda DIY Mengkaji Rencana Persis Bermarkas di Stadion Maguwoharjo

Bola.com, Yogyakarta - Kepolisian Daerah (Polda) DIY perlu mengkaji rencana klub Persis Solo yang ingin berkandang sementara di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Klub berjulukan Laskar Sambernyawa ini ingin menggunakan Stadion Maguwoharjo sebagai home base setelah Stadion Manahan sedang direnovasi.

Satu di antara pertimbangannya adalah kapasitas Stadion Maguwoharjo yang cukup besar, serta jarak yang tak jauh dari Kota Bengawan. Tetapi, keinginan Persis untuk dapat menggunakan markas klub PSS Sleman itu harus ditahan dulu, berkaitan dengan keamanan.

Meski kelompok suporter Persis dan PSS sudah tidak ada lagi gesekan, munculnya gesekan terhadap kelompok suporter tim lain menghantui. Sebab, diketahui kelompok suporter Persis masih belum bisa akur dengan kelompok suporter tim sepak bola lainnya yang ada di Yogyakarta, seperti dengan suporter PSIM Yogyakarta.

Kasus terakhir yang terjadi, seorang suporter PSS meninggal dunia akibat dilempar batu oleh seseorang yang diduga oknum suporter seusai menyaksikan laga celeberation game antara tuan rumah PSS kontra Persis (19/1/2019).

"Akan kami jadikan bahan pertimbangan dan kajian terutama pada hal kejadian-kejadian yang ada sebelumnya. Saya kira kalau izin tempat, pengamanan itu tidak ada masalah. Hanya kejadian yang ada sebelumnya saja yang pastinya kami perlu mengkajinya" jelas Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto di Mapolda DIY, Rabu (6/2/2019).

Manajemen rencananya akan menggelar pertemuan dengan beberapa stakeholder di Sleman pada Kamis (7/2/2019). Selain bertemu dengan Bupati Sleman, manajemen Persis juga akan bertemu dengan suporter PSS, UPT Stadion Maguwoharjo, dan Polda DIY. Polda DIY pun siap menerima kedatangan dari manajemen Persis.

"Silakan saja datang, 24 jam kami siap menerima. Tapi, memang kalau Persis mau main di wilayah DIY harus berkoordinasi dahulu dengan pihak terkait setempat. Polda itu mengeluarkan izin. Kalau izin tempat, sudah ada, tidak ada masalah," kata Yuliyanto.

Video Populer

Foto Populer