Sukses


Hansamu Yama Tak Sabar Debut dengan Persebaya di Hadapan Bonek

Bola.com, Surabaya - Bek Persebaya, Hansamu Yama Pranata, sudah tidak sabar bertanding bersama klub barunya. Persebaya dijadwalkan menjamu Persinga Ngawi dalam babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (16/2/2019).

Hansamu merupakan pemain rekrutan Persebaya yang didatangkan pada awal musim ini. Kapten Timnas Indonesia itu sebelumnya harus menunda keinginan bertanding untuk Persebaya lantaran jadwal pertandingan ditunda hingga empat kali.

"Pasti senang karena sejak kecil saya sudah mengidolakan dan mimpi bisa bermain di Persebaya dan sekarang tercapai. Saya sangat menantikan pertandingan ini dan membela klub impian saya," kata Hansamu.

Pemain kelahiran Mojokerto itu mengklaim ia pernah mbonek, istilah dalam bahasa Jawa Suroboyoan untuk mendukung Persebaya. Bahkan, dia juga mengaku pernah menumpang truk dari Mojokerto ke Surabaya untuk menonton Persebaya.

Di pertandingan nanti, Bonek diprediksi akan memadati Stadion GBT setelah kali terakhir terjadi saat menjamu PSIS Semarang di Liga 1 2018 (9/12/2018). Hansamu ingin memberikan penampilan terbaik di hadapan suporter dengan warna kebesaran hijau itu.

"Dulu saya Bonek dan besok main didukung Bonek, bangga pasti bisa berada di sana nanti. Saya akan bermain semaksimal mungkin untuk Persebaya," imbuh pemain berusia 24 tahun tersebut.

Peluang Hansamu untuk tampil sebagai starter sangat terbuka di pertandingan ini. Eks pemain Timnas Indonesia U-19 itu kemungkinan akan berduet dengan Otavio Dutra untuk menjaga jantung pertahanan Persebaya.

Pemain Liga 1 Indonesia yang Pernah Merumput Bersama Pemain Top Eropa

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer