Sukses


Piala Indonesia: Cak Irul Melanggar Komitmen demi Perseru

Bola.com, Solo - Manajemen Persis Solo bersikap bijak terhadap Choirul Huda. Asisten pelatih Agus Yuwono di Persis itu diizinkan terbang ke Makasar untuk mendampingi Perseru Serui yang akan bertarung melawan PSM Makassar pada babak 16 Besar Piala Indonesia yang digelar di Stadion Andi Matalatta Matoangin, Sabtu (16/2/2019).

"Sebenarnya posisi saya dilematis. Satu sisi saya sudah teken kontrak di Persis sebagai asisten pelatih Agus Yuwono. Di sisi lainnya, manajemen Perseru minta tolong saya untuk membantu Perseru melawan PSM," ungkap Choirul Huda.

Sosok yang akrab disapa Cak Irul ini sebenarnya ingin bersikap profesional dengan total bekerja di Persis. Apalagi saat ini klub kebanggaan warga Solo ini sedang menggelar seleksi pemain.

"Selama karier saya, baru sekarang ini harus melanggar komitmen. Tapi, saya bersyukur manajemen memberi izin dan memahami posisi saya. Saya juga terima kasih kepada Agus Yuwono yang mendukung saya. Dia mantan pelatih Perseru, jadi sedikit banyak pernah ada ikatan batin," ujar Cak Irul.

Setelah mendapat izin dari Persis, Cak Irul langsung terbang ke Makasar lewat Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta, Kamis (14/2/2019).

"Kami tak ada persiapan melawan PSM. Pemain Perseru pun berangkat terpisah dari daerah masing-masing, langsung menuju Makasar. Kesempatan kami berlatih saat sesi coba lapangan besok, Jumat (15/2/2019)," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer