Sukses


Kelebihan Berat Badan, Rafael Silva Dapat Program Khusus di Barito Putera

Bola.com, Banjarmasin - Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, tak menampik penyerang anyar yang baru didatangkannya, Rafael Silva, memiliki masalah kelebihan berat badan. Hal itulah yang membuat Jacksen akan menyiapkan program khusus buat bomber asal Brasil itu.

Rafael Silva resmi dikenalkan sebagai pemain anyar Barito Putera pada Senin (11/2/2019). Pemain berusia 28 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi satu tahun.

Untuk kali pertama, Rafael Silva mengikuti sesi latihan Barito Putera di Lapangan Plaza Futsal, Banjarmasin, (13/2/2019). Dalam sesi latihan tersebut, Rafael Silva terlihat lebih banyak berdiskusi dengan pelatih fisik Laskar Antasari, Vitor Tinoco.

Jacksen sadar pemainnya sedang dalam kondisi fisik yang belum maksimal. Seperti diketahui, Rafael Silva baru melalui perjalanan panjang untuk sampai ke Indonesia.

"Dia baru saja tiba dari perjalanan panjang. Meski sudah beberapa hari di Indonesia, tentu saja tidak bisa semudah itu untuk mengembalikan kondisi fisiknya," kata Jacksen kepada wartawan.

"Kami akan melihat saja, dari penampilan memang agak sedikit over weight (kelebihan berat badan) dari pemain lain. Namun, semua pemain yang baru datang bersama klub ini juga mengalami apa yang dia alami sekarang," tegas pelatih berpaspor Brasil itu.

Rafael Silva melengkapi slot pemain asing Barito Putera untuk mengarungi Liga 1 2019. Sebelumnya, klub kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan itu sudah merekrut duo Brasil, Artur Vieira dan Lucas Silva, dan satu pemain asal Korea Selatan, Yoo Jae-hoon, yang sedang menjalani menjalani proses naturalisasi.

Video Populer

Foto Populer