Sukses


Giliran Adik Kandung Bejo Sugiantoro Kepincut Gabung Persis

Bola.com, Solo - Seleksi pemain Persis Solo cukup mengundang perhatian talenta-talenta dari berbagai daerah. Setelah adik kandung Sultan Samma, giliran adik dari bek legendaris Persebaya, Bejo Sugiantoro, yang ikut mengadu nasib di Laskar Sambernyawa (julukan Persis).

Adik Bejo, Abdul Aziz, masih mengikuti seleksi tahap kedua, Kamis (14/2/2019). Karier Abdul Azis memang tak secemerlang sang kakak atau keponakannya, kapten Timnas U-19, Rachmat Irianto yang tak lain adalah anak dari Bejo Sugiantoro.

Abdul Aziz tercatat pernah berseragam PSPS Riau pada 2013. Setelah itu dirinya cukup akrab dengan klub kasta ketiga di Liga Indonesia, seperti Rumbai FC, hingga Belitung FC. Pemain berusia 23 tahun ini mengaku sangat berharap bisa menjadi bagian dari Persis Solo.

"Hari pertama kemarin sudah maksimal, tapi kurang untuk seleksi hari kedua, karena ada sedikit tertarik di otot paha," kata Abdul Aziz kepada Bola.com.

"Saya datang ke sini tentu sebagai jati diri saya sendiri, bukan karena berkat kakak saya juga. Jika bisa bergabung dengan klub sebesar Persis, tentu saya yakin kakak juga pasti ikut bangga. Yang pasti rezekinya sendiri-sendiri, dan prosesnya berbeda, jadi saya jalani saja," imbuh pemain kelahiran Surabaya, 2 Juni 1995.

Sama seperti Bejo Sugiantoro, Abdul Aziz juga memiliki spesialisasi bermain sebagai bek tengah. Dirinya mengaku selalu teringat dengan pesan dari kakaknya bila berkarier di klub mana pun, termasuk jika nantinya masuk Persis Solo.  "Kakak saya selalu berpesan bahwa main di mana saja, jangan membuat malu Surabaya sebagai gudangnya talenta pemain sepak bola," tandas Abdul Aziz. 

Video Populer

Foto Populer