Sukses


Timnas Indonesia U-22 Berangkat ke Kamboja, Awan Setho Bawa 4 Benda Penting

Bola.com, Jakarta - Kiper Timnas Indonesia U-22, Awan Setho, menjadi satu dari 23 pemain yang bertolak ke Kamboja, Jumat (15/2/2019), untuk membela Indonesia di Piala AFF U-22 2019. Awan Setho mengakui belum bisa membayangkan suasana di Kamboja, namun optimistis bisa beradaptasi dan bermain baik.

Berada di Kamboja minimal satu pekan, Awan Setho tak lupa membawa benda-benda penting miliknya. Total ada empat barang yang dianggap penting oleh sang pemain.

Selain sepatu dan sarung tangan sepak bola yang menjadi senjatanya di lapangan hijau, Awan juga membawa Alquran dan peralatan salat ke Kamboja, 

"Selain sepatu, ya biasa saya membawa Alquran dan juga perlengkapan untuk salat. Saya pasti menyempatkan waktu untuk beribadah di sana," tegasnya.

Awan Setho merupakan penjaga gawang muda Indonesia yang sudah mendapatkan kesempatan bergabung bersama Timnas Indonesia dari berbagai kategori usia hingga senior di Piala AFF 2018. Kiper muda Bhayangkara FC ini kembali mendapatkan kepercayaan untuk mengawal gawang Indonesia di Piala AFF U-22 2019.

Timnas Indonesia U-22 akan menjalani pertama menghadapi Myanmar pada Senin (18/2/2019). Awan mengaku belum mengetahui bagaimana suasana di Kamboja mengingat ini pertama kali akan tampil di Phnom Penh.

"Belum terbayang Kamboja itu seperti apa karena memang belum pernah ke sana. Namun, sepertinya tidak akan ada masalah karena lingkupnya masih Asia Tenggara juga, begitu juga makanannya," ujar Awan.

Timnas Indonesia U-22 akan memulai kiprah di Piala AFF U-22 2019 dengan menghadapi Myanmar di Olympic Stadium, Phnom Penh, pada Senin (18/2/2019). Setelah itu, Tim Garuda Muda akan menghadapi Malaysia di laga kedua pada Rabu (20/2/2019) dan menutup kiprah di Grup B dengan menghadapi tuan rumah Kamboja pada Jumat (22/2/2019).

Video Populer

Foto Populer